Honda Civic Coupe 2016 Tampil Makin Dewasa Dengan Model Baru dan Kabin Lebih Lega

Honda Civic Coupe 2016 Tampil Makin Dewasa Dengan Model Baru dan Kabin Lebih Lega
0  komentar
honda civic coupe

AutonetMagz.com – Di Amerika Serikat sana, Honda Civic hadir dalam 2 tipe bodi, yakni sedan dan coupe. Nah, sementara yang sedannya sudah muncul kemarin-kemarin, maka yang coupe ini baru meluncur dalam menyambut Los Angeles Auto Show tahun ini. Agak berbeda sedikit dibanding Civic coupe sebelumnya yang kelihatan seperti coupe biasa karena buntut bagasinya masih agak panjang, Civic coupe baru ini buntut bagasinya pendek, jadi agak kelihatan seperti hatchback 3 pintu.

Di samping itu, wujud Civic coupe ini hanya sedikit sekali perbedaannya dibandingkan dengan versi konsepnya. Perbedaan paling mencolok paling di desain spion, pelek, knalpot dan lain-lain, tapi secara keseluruhan bisa dibilang sama dengan versi konsepnya seperti foto di bawah ini. Untuk sekarang, yang muncul baru varian standar dulu, dan varian Si serta Type R baru akan muncul belakangan, karena masih dalam proses pembangunan.

Honda-Civic-Hatchback-Concept-depan

Bagian muka dan buntutnya masih sama dengan Civic sedan baru yang ganteng itu, tapi karena namanya saja coupe, pasti 2 pintu belakang disunat. Civic coupe sudah mendapatkan lampu depan otomatis dan LED DRL dari standarnya, tapi harus menambah dana lagi kalau mau lampu depan bertipe LED dan sensor untuk menyalakan wiper secara otomatis.

honda civic coupe rear

Kabinnya sendiri masih sama dengan Civic sedan, dengan semua hal seolah berfokus ke pengendara. Uniknya, Honda mengklaim Civic coupe baru memiliki ruang yang lega, bahkan di kabin belakang sekalipun. Jarang juga sih sebuah coupe punya ruang yang lega di belakang, apalagi untuk orang dewasa. Bisa muat anak kecil saja sudah sukur.

honda civic coupe interior

Legroom di bagian penumpang belakang kini memanjang hingga 5 inci, dan ruang interiornya kini lebih lega 237 liter dari Civic coupe yang lama. Penambahan ruangnya cukup dominan untuk sebuah coupe yang biasanya tidak mempermasalahkan soal ruang yang lega. Mungkin bisa bersaing dengan coupe lain seperti BMW 435i, Audi A5 atau Mercedes Benz C-Class coupe dalam hal ruang. Ingat, dalam hal ruang saja ya.

honda civic coupe kabin

Opsi mesinnya pun sama dengan Civic sedan, antara 2.000 cc 4 silinder 158 hp dan 186 Nm atau 1.500 cc 4 silinder VTEC turbo bertenaga 173 hp dan 219 Nm, dengan transmisi manual hanya untuk varian 2.000 cc dan sisanya pakai CVT. Untuk varian Si dan Type R nanti, diklaim bakal berjantung 2.000 cc 4 silinder VTEC Turbo yang sampai sekarang belum diketahui spesifikasinya.

honda civic coupe side

Honda Amerika baru akan resmi menjual Civic coupe pada bulan Maret 2016. Kita di Indonesia tidak perlu menunggu, karena pasti yang coupe ini tidak akan dimasukkan oleh HPM, karena paling HPM hanya memasukkan versi sedannya. Tidak apa-apa kok, yang sedan juga cakep, asal mesin VTEC Turbonya jangan disunat ya, kami di sini semuanya penasaran. Bagaimana denganmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Djayo Anggoro

    Coba aja garis lampu belakang yg nyambungin lampu yg kiri sama kanan gak ada jadi lebih bagus lagi buat saya hehehe *subjektif~

  • Ken

    Love it!

  • Cak Dri

    Very well love it…