Guangqi Honda Integra : Ini Yang Kalian Tunggu – Tunggu?

by  in Berita&Honda&International
Guangqi Honda Integra : Ini Yang Kalian Tunggu – Tunggu?
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu belakangan, nama Integra kembali mencuat ke permukaan. Integra sendiri identik dengan sosok Honda Integra, tapi yang di segmen roda 4. Karena nama Integra juga digunakan oleh Honda untuk motor matik 750cc saat ini. Munculnya nama Honda Integra sendiri membuat banyak pihak berspekulasi, terutama mereka para petrolhead. Banyak yang berharap kemunculan nama Integra akan mengembalikan sosok di masa lalu yang identik dengan coupe 2 pintu. Dan akhirnya, Honda Integra pun muncul di China. Namun bukan sebagai sebuah coupe 2 pintu, melainkan sedan 4 pintu. Yuk kita bahas.

Muka dan Buritan beda Sedikit dari Civic

Kalau kalian perhatikan, bentuk Honda Integra terasa tidak asing. Kalau kalian sependapat, maka kalian tidak salah karena Honda Integra merupakan kembaran dari Honda Civic generasi terbaru di China. FYI, Honda Civic generasi terbaru juga diperkenalkan di China, namun oleh Dongfeng Honda. Sedangkan JV Honda di China ada 2, yaitu Dongfeng dan Guangqi. Sebagai tandingan, Guangqi Honda pun memperkenalkan sosok Honda Integra dengan sejumlah ubahan yang membuatnya sedikit berbeda dari sebuah Civic. Dibandingkan dengan Honda Civic FE/FL, Honda Integra menggunakan lampu yang sedikit berbeda. Malahan, desain lampunya terasa lebih mirip dengan Honda Accord dan Honda Breeze dibandingkan dengan Civic. Berkat lampu yang berbeda, maka bentuk grillemobil ini juga berbeda.

Honda Integra menggunakan grille dengan bahasa desain yang lebih mirip Honda Accord dan City HB. Bentuknya lebih besar dari Honda Civic FE/FL dengan bilah hitam horisontal. Sedangkan bumper depannya berkesan minimalis dengan tarikan garis yang sekilas meningatkan kami pada mobil – mobil Mazda. Untuk desain buritan, Honda Integra menggunakan lampu yang sekilas mirip dengan Civic, namun pada kenyataanya berbeda. Honda Integra menggunakan model LED Bard dengan bentuk menyiku yang mengingatkan kami pada mobil Hyundai ataupun Lexus. Sedangkan lampu sein dan mundur nampaknya juga sudah LED. Bumper belakangnya dihiasi dengan ornamen berwarna hitam plastik dengan relektor di sisi tengah dan samping. Oiya, di atapnya juga ada antena model sirip hiu.

Mesin 1.500cc Turbo Yang Diklaim Irit

Kabarnya, Guangqi Honda akan memperkenalkan Honda Integra di tahun ini. Mobil ini akan diproduksi di pabrik Hond adi Huangpu dengan kode 2LN. Secara dimensi, Honda Integra akan memiliki panjang 4,689 meter lalu lebar 1,802 meter dan tinggi variatif antara 1,415 meter dan 1,420 meter. Data di Kementerian Industri China menyebutkan bahwa Honda Integra akan dipasarkan dengan sejumlah varian, dimana opsi kaki – kakinya juga beragam. Mulai R16, R17, hingga R18. Untuk urusna mesin, Honda Integra akan mengandalkan mesin L15C9 berkubikasi 1.500cc VTEC Turbo. Nampaknya, mesin ini serupa dengan mesin L15C milik Honda Civic, ataupun mungkin ada sejumlah ubahan yang dilakukan. Tenaganya? 182 hp dengan kecepatan maksimal 200 km/jam. Data Kementerian Industri China mencatatkan bahwa mobil ini memiliki konsumsi BBM 5,9L per 100 Km atau setara 16,9 km/liter. Itu untuk varian berbobot 1.361kg. Beda varian bobot, beda data konsumsi BBM-nya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: