Honda Civic 2019 US Version, Minim Ubahan?

by  in Berita&Honda&Mobil Baru
Honda Civic 2019 US Version, Minim Ubahan?
0  komentar

Autonetmagz.com – Oke mungkin anda tidak bisa mengharapkan hal banyak dari manufaktur Jepang yang satu ini perihal facelift yang dilakukan terhadap produk-produknya. Di Indonesia saja Honda menggunakan satu platform yang sama untuk beberapa mobil mereka. Bahkan beberapa model memakai bodi yang sama. Namun teruntuk sang hatchback yang namanya sudah melegenda. Perlakuan spesial sering dilakukan oleh Honda untuk Civic karena model tersebut sudah menjadi trademark pabrikan yang didirikan Soichiro Honda ini.

Sudah menjadi simbol Honda untuk pertarungan antar mobil-mobil sport, riset dan inovasi terus dilakukan agar Civic dapat menunjukkan seberapa bagus performa mesin-mesin Honda masa kini. Walaupun sempat gagal di generasi FB, namun Honda memperbaiki hal tersebut di generasi selanjutnya yaitu Civic FC. Masyarakat global pun kembali antusias dengan kemunculan Civic generasi saat ini.

Mendapatkan review yang cukup baik, Civic FC telah menjadi simbol renaissance bagi Honda setelah masa-masa kelam FB yang terus dicerca. Masyarakat Indonesia pun menerima sang Civic dengan sangat antusias karena performa dan fitur-fiturnya, terbukti dalam artikel yang sudah kami bahas sebelumnya di disini.

Sudah mengarungi pasar mobil global selama hampir 3 tahun hingga saat ini , sayangnya Civic FC hanya sedikit mendapatkan improvement yang signifikan tiap tahunnya. Tetapi untuk model 2019 bagaimana? Maaf tetapi kalian belum bisa berharap banyak pada MY2019 karena unit yang diluncurkan di Amerika, ternyata masih sedikit mengalami perubahan. Apa saja minor change yang terjadi pada Civic FC 2019 US market ini? Yuk kita kupas tuntas dalam paragraf selanjutnya.

Pada bagian eksterior, FC facelift ini memiliki grille berwarna piano black yang bentuknya sedikit diubah, mengikuti bagian bemper yang semakin mancung. Aksen chrome juga terlihat menjadi ‘alis’ bagi foglamp yang sekarang “katanya” Honda lampu LED maupun halogennya telah terkena update juga, termasuk headlight. Lalu pada bagian belakang, sayang hanya model lampu mundur dan aksen chrome pada bagian bemper bawah. Dari samping juga hanyalah model velg saja yang baru, yang lain? Tetap sama, as we expected. Namun bagi mereka yang kurang sreg dengan chrome-chromean, Honda menyediakan trim baru yaitu Sport di antara trim LX dan EX yang di jual di Amerika sana.

Lalu kita bahas interiornya, yang ternyata belum ada perubahan sama sekali. Ok kalau begitu pindah bahasan ke mesinnya, yang ternyata juga masih memegang mesin yang sama. Aduh terus bahas apa lagi nihOh iya teknologi safetynya ada yang baru ternyata. Untuk trim LX hingga Touring, teknologi Honda Sensing telah menjadi fitur standard untungnya. Paket teknologi safety ini berisikan Collision Mitigation Braking System dengan Forward Collision Warning, Road Departure Mitigation yang digabungkan dengan Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist System dan tentunya Adaptive Cruise Control.

Untuk mengakhiri artikel ini, satu fakta akan saya berikan kepada kalian wahai para netijenFacelift ini hanya terjadi pada model coupé dan sedan saja, hatchback, Si, dan Type R tidak mengalami perubahan sama sekali. Jadi semuanya, bagaimana pendapat anda mengenai Civic 2019 nanti?

Read Prev:
Read Next: