Honda Australia Merespon Kritik Harga Honda NSX Yang Kemahalan

by  in Honda
Honda Australia Merespon Kritik Harga Honda NSX Yang Kemahalan
0  komentar

AutonetMagz – Pertama kali Honda NSX muncul di dunia di awal tahun 90-an langsung merevolusi citra pabrikan Jepang di mata dunia. Mobil yang dijuluki Japanese supercar ini memang memiliki desain yang tidak kalah dengan Ferrari atau Lamborghini dan dikembangkan langsung oleh divisi F1 Honda bersama pembalap legenda mereka Ayrton Senna, jadi jelas dong hasilnya seperti apa?

Sejak itu pula, Honda mendapat julukan poor man’s Ferrari, atau Ferrari-nya orang miskin. Makanya sampai sekarang Honda selalu identik dengan mobil kencang dan fun to drive meskipun belakangan ini kurang mencerminkan.

Kini NSX kembali, kembali menyapa masyarakat Australia lebih tepatnya, namun kembalinya Honda NSX bukannya mendapatkan sambutan meriah, tetapi cibiran dari para kritik dan fans Honda justru malah datang menyambut Honda NSX terbaru ini.

2017 honda nsx interior

Wajar saja, karena para fans Honda yang awalnya mendambakan memiliki poor man’s Ferrari ini harus patah hati, karena harga sebuah Honda NSX sama seperti sebuah Ferrari atau Lamborghini. Di Australia, Honda NSX dibanderol dengan harga 420.000 AUS$, itu merupakan harga yang mirip dengan Lamborghini Huracan yang dibanderol denga harga 428.000 AUS$ disana.

Karena banyak yang menghujat, akhirnya Honda Australia pun angkat bicara kenapa harga NSX ini bisa dibanderol begitu mahal. Menurut Stephen Collins melalui Caradvice, “hal tersebut wajar mengingat orang-orang (Australia) menyangka harga mobil ini berkisar 200 hingga 250 ribu AUS$”, memang sih, berdasarkan harga di Amerika, mobil ini hanya sedikit lebih mahal dari Nissan GTR yang dibanderol dengan harga 172 AUS$ disana.

Tapi Stephen juga menambahkan, harga tersebut sudah termasuk gratis biaya service selama 3 tahun, dan yang akan menanganinya merupakan Master Technician yang dikhususkan untuk NSX yang akan keliling Australia untuk melakukan service rutin terhadap NSX yang ada disana. Ya kurang lebih mirip seperti paket cermat Honda Prospect Motor kali ya, cuma ini masternya langsung yang menangani.

acura nsx black

Baca juga : Honda NSX Dijual dengan Harga 2 Buah Nissan GT-R di Jepang, Overpriced?

Kemudian, Honda NSX juga berbeda dengan mobil-mobil Honda lainnya, karena untuk membuatnya, Honda NSX memiliki inovasi yang melebihi mobil Honda lainnya, contohnya penggunaan fully robotic MIG welding untuk alumunium space frame yang diperlukan pengerjaan selama 14 jam oleh 16 teknisi. Maka dari itu mobil ini memiliki harga yang sangat mahal.

Untuk kami, sebenarnya sih wajar saja untuk region Asia dan Australia harga NSX ini sangat mahal, dikarenakan Honda NSX terbaru ini dikembangkan dan dibuat langsung di Amerika, bukan di Jepang, sehingga biaya perjalanan membawa mobil ini ya cukup mahal juga ya kan? Nah kira-kira kalau masuk ke Indonesia, apakah mobil ini akan memiliki harga yang sama dengan Lamborghini Huracan? Semoga saja masuk dulu deh, pasti ada aja yang beli.

Read Prev:
Read Next: