Seluruh Varian New Honda Accord Thailand Dapatkan Honda SENSING

by  in  Berita & Honda
Seluruh Varian New Honda Accord Thailand Dapatkan Honda SENSING
0  komentar

AutonetMagz.com – Berbicara mengenai mid-size sedan buatan Honda, pasti nama Accord langsung tersirat di pikiran. Bagaimana tidak, popularitasnya terus bersaing dengan Toyota Camry yang berada pada segmen yang sama. Kehadiran New Honda Accord di kawasan Asia Tenggara pada 2019 lalu pun disambut positif oleh masyarakat luas. Namun jika di Indonesia kita hanya mendapatkan Honda Accord generasi ke-10 dalam satu varian saja, di negara lain contohnya Thailand, mereka mendapatkan New Honda Accord versi Hybrid. Bahkan kini Thailand sudah melengkapi kedua varian dengan teknologi Honda SENSING.

Teknologi Honda SENSING Yang Merata

Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. pada Kamis (19/08) lalu, meluncurkan New Honda Accord yang kini menghadirkan teknologi Honda SENSING di semua varian. Jadi baik varian 1.5 VTEC Turbo maupun Hybrid, teknologi driving assist tersebut sudah menjadi fitur standar dalam Honda Accord. Oh iya selain itu, New Honda Accord juga mengubah nama varian Hybrid menjadi e:HEV, sesuai dengan nomenklatur global layaknya Honda HR-V generasi ke-3.

Selain Honda SENSING, New Honda Accord di Thailand kini dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih lainnya pada varian e:HEV seperti cross traffic monitor (CTM), multi-view camera system (MVCS), dan Honda Smart Parking Assist System. Sementara untuk New Honda Accord versi Indonesia, teknologi Honda SENSING meliputi collision mitigation brake system (CMBS), lane keeping assist system (LKAS), road departure mitigation system (RDMS), adaptive cruise control (ACC) dengan low-speed follow, dan auto high-beam headlights.

Beda Emblem Dan Variasi Mode Berkendara

Soal penampilan dengan versi mesin bensin, New Accord e:HEV disempurnakan dengan logo H yang khas dengan bingkai biru dan emblem e:HEV yang hadir di bagian belakang. Pada sisi interior, New Honda Accord di Thailand dilengkapi dengan Wireless Charger, Auto Dimming Rearview Mirror, Rear Door Window Sunshades, 2 Rear USB Ports, dan Honda CONNECT. Jika dilihat dari segi rupa eksterior dan interior, Honda Accord di Thailand sebenarnya masih sebelas dua belas dengan Indonesia, bedanya mereka beruntung aja dapat varian mesin hybrid.

New Honda Accord di Thailand sendiri menggunakan dua pilihan mesin, varian terendah mendapatkan mesin 1.5L VTEC Turbo yang memiliki output 190 PS dengan torsi 243 Nm. Sementara pada varian e:HEV, New Honda Accord didukung oleh Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD). Untuk varian meisn bensin, New Honda Accord hadir dengan mode berkendara Sport Drive Mode. Sementara pada New Honda Accord e:HEV, ada tiga mode berkendara yang dapat dipilih yaitu EV Drive Mode, Hybrid Drive Mode, dan Engine Drive Mode.

Jadi jika membandingkan dengan New Honda Accord yang ada di Indonesia, masyarakat Thailand bisa dibilang beruntung bisa mendapatkan New Honda Accord bermesin hybrid dengan fitur yang lebih lengkap. Jadi pertanyaannya adalah, kapan nih PT Honda Prospect Motor mau ‘update‘ New Honda Accord biar gak ketinggalan dengan negeri tetangga?

Read Prev:
Read Next: