New Honda Brio Terjual 6.703 Unit Sepanjang Oktober 2018!

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
New Honda Brio Terjual 6.703 Unit Sepanjang Oktober 2018!
0  komentar

AutonetMagz.com – Peta persaingan di segmen city car baru – baru ini memanas dengan munculnya sosok New Honda Brio pada gelaran GIIAS 2018 kemarin. Munculnya New Honda Brio menjadi jawaban untuk menantang Suzuki Ignis yang sejak dipasarkan di Indonesia terus mendapatkan capaian yang terbilang positif, bahkan mengalahkan capaian wholesales Honda Brio lawas walaupun mobil tersebut diimpor dari India. Nah, dengan munculnya New Honda Brio, jelas pihak Honda Prospect Motor (HPM) menaruh harapan besar pada mobil ini, dan nampaknya memang harapan mereka tak salah.

Melalui rilis resmi yang sampai ke redaksi kami, pihak HPM mengumumkan bahwa pada bulan Oktober 2018 kemarin, alias bulan dimana distribusi New Honda Brio dilakukan, pihak HPM mampu membukukan penjualan sebanyak 6.703 unit. Capaian ini sendiri tergolong masif, walaupun memang masih ada faktor euforia dari statusnya yang masih gres alias masih baru. Dengan angka 6000-an unit tersebut, New Honda Brio mampu menyumbang sekitar 43% dari total penjualan Honda sepanjang bulan kesepuluh 2018 kemarin, nice. Dari total penjualan New Honda Brio di bulan Oktober lalu, sebanyak 5.411 unit berasal dari varian Honda Brio Satya yang merupakan produk Honda di segmen LCGC. Sementara itu, sebanyak 1.292 unit unit berasal dari All New Honda Brio RS yang berada di segmen City Car.

Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director mengatakan, “Penjualan Honda di bulan Oktober lalu terutama didukung oleh dimulainya pengiriman New Honda Brio. Selain itu, berbagai program penjualan yang kami tawarkan kepada konsumen untuk mempermudah pembelian mobil Honda juga turut memberikan kontribusi positif menjelang akhir tahun ini,”. Sepanjang bulan Oktober 2018, PT Honda Prospect Motor sendiri telah menjual 15.489 unit mobil, meningkat 41% dibandingkan bulan sebelumnya. Secara total Honda telah menjual sebanyak 133.231 unit mobil di Indonesia pada tahun 2018 ini.

Selain New Honda Brio, New Honda HR-V 1.5L terjual sebanyak 3.418 unit di bulan Oktober 2018, meningkat 13% dibandingkan bulan sebelumnya. Sementara New Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 255 unit. Masih di bulan Oktober 2018, Honda Mobilio mencatat penjualan sebanyak 1.549 unit, Honda CR-V sebanyak 1.490 unit atau naik 14% dari bulan sebelumnya, Honda Jazz terjual sebanyak 1.332 unit dan Honda BR-V terjual sebanyak 404 unit. Kontribusi lainnya juga datang dari Honda Civic Hatchback sebanyak 134 unit, Civic versi sedan terjual 114 unit, Honda Odyssey terjual 33 unit, Honda City sebanyak 31 unit, Honda Accord sebanyak 21 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 5 unit.

Nah, dengan capaian ini, jelas skema persaingan antara New Honda Brio dan Suzuki Ignis akan makin seru. Sebenarnya masih ada produk lain seperti Daihatsu Sirion dan Chevy Spark yang bisa meramaikan segmen ini, namun gap antara New Honda Brio dan Suzuki Ignis dengan produk lainnya sangat kentara. Nah, jadi bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: