Ferrari Akan Buat 1 LaFerrari Terakhir Untuk Bantu Korban Gempa Italia

by  in Ferrari&International
Ferrari Akan Buat 1 LaFerrari Terakhir Untuk Bantu Korban Gempa Italia
0  komentar

AutonetMagz.com – Terlepas dari adanya Ferrari LaFerrari Aperta sekarang, sudah 499 unit Ferrari LaFerrari yang ada di muka bumi ini terjual dan sudah punya pemilik. Jumlahnya dibuat terbatas, tentu saja untuk meningkatkan nilai gengsi dan eksklusif dari supercar hybrid ini. Namun rupanya pabrikan yang citranya cukup elit seperti Ferrari juga masih punya rasa kemanusiaan, misalnya saat gempa di Italia yang baru-baru ini terjadi.

Pada tanggal 24 Agustus kemarin, di tengah heningnya kegelapan malam Italia, gempa dengan kekuatan 6,2 skala Richter mengguncang dan menyebabkan kehancuran serta kepanikan, dan setelahnya disusul gempa lain berkekuatan 4,3 skala Richter. Diperkirakan kurang lebih 250 orang dinyatakan meninggal dunia, 388 orang cedera dan 2.000 orang kehilangan rumahnya. Menurut BBC, kota yang kena adalah Amatrice, Arquata, Accumoli, dan Pescara del Tronto.

ferrari laferrari black

Para relawan dan tim penyelamat sedang bahu-membahu untuk menyelamatkan korban gempa. Untuk membantu para korban gempa yang sudah kehilangan banyak hal dan butuh semangat hidup, hati kecil Cavalino Rampante pun bergerak. Bos Ferrari, Sergio Marchionne mengumumkan di Maranello kalau hari ini mereka akan membuat 1 buah Ferrari LaFerrari terakhir untuk membantu mencari dana bagi korban gempa Italia.

Tidak akan jadi soal untuk Ferrari sendiri dalam membuat 1 Ferrari LaFerrari terakhir, karena mereka pasti masih ingat bagaimana membuatnya, mengingat Ferrari LaFerrari Aperta sekarang tengah dibuat. Dengan demikian, jumlah Ferrari LaFerrari yang pernah diproduksi dan tertera di arsip Ferrari secara resmi adalah 500 unit, dan bukan tidak mungkin LaFerrari terakhir ini jadi spesial.

ferrari laferrari yellow

Kita belum tahu kapan mobil itu selesai, tapi metode penjualannya adalah dengan cara lelang, dan dana hasil pelelangan akan disumbangkan kepada perwakilan pemerintah Italia untuk memulihkan kondisi daerah yang terkena gempa. Itikad yang bagus bukan dari salah satu merek supercar Italia yang paling terkenal? Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: