All New Honda City Sedan Rilis di Indonesia : 1 Tipe, 355 Jutaan!

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
All New Honda City Sedan Rilis di Indonesia : 1 Tipe, 355 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya, setelah menunggu hampir 2 tahun lamanya, kini Honda City Sedan generasi terbaru telah diperkenalkan secara resmi di Indonesia. All New Honda City Sedan hadir untuk melengkapi jajaran sedan milik Honda, dan bersandingan dengan All New Honda City Hatchback yang telah meluncur lebih dahulu di Indonesia. All New Honda City Sedan diluncurkan bersamaan dengan All New Honda Civic RS Sedan hari ini. Lantas, seperti apa sosok All New Honda City Sedan versi Indonesia? Apa poin yang menarik dari mobil ini sekarang? Yuk kita bedah lebih lanjut.

Hanya 1 Tipe Saja, Kelengkapan Mirip City HB

Secara bentuk, sebenarnya tidak ada hal baru yang bisa kami jelaskan, toh mobilnya juga sudah lama dirilis di Thailand dan Malaysia. All New Honda City Sedan kini menggunakan wajah baru yang senada dengan versi hatchback-nya. Hanya saja, ada perbedaan karakter antara versi sedan dan hatchback. Jikalau All New Honda City hatchback hadir dengan gaya sporty dan trim RS, maka All New Honda City Sedan tampil dengan nuansa elegan. Honda sendiri menyatakan bahwa survey yang mereka lakukan menunjukkan bahwa konsumen sedan yang kebanyakan fleet lebih menyukai gaya elegan dibandingkan sporty. Terlihat dari penggunaan grille berwarna silver dan juga bumper yang cenderung minimalis. Velg yang digunakan juga hanya single tone berwarna silver saja. Lampu utamanya sudah LED dan lampu belakangnya dibekali LED bar yang bentuknya 11 12 dengan versi hatchback. Secara desain, tak ada yang bisa kami complain, cakep, hanya saja kesannya tanggung.

Masuk ke interior, dashboard All New Honda City Sedan juga identik dengan versi hatchback. Hanya saja, di versi sedan ada penyesuaian iluminasi warna. Kalau di versi hatchback iluminasi tombol dan panel instrumen diberi warna merah, maka di versi sedan diubah ke warna putih. Hal senada juga terjadi pada warna jok yang seluruhnya bernuansa gelap, tak ada aksen kemerahan seperti di versi hatchback. Selain itu, All New Honda City Sedan mendapatkan tambahan berupa kisi AC baris kedua dan juga poweroutlet untuk bangku belakang. nice. Dalam hal fitur, All New Honda City Sedan dibekali fitur seperti remote engine start, lalu multi angle rearview camera, Airbag sebanyak 6 buah, sistem infotainment dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, dan VSA serta HSA. Untuk urusan mesin, All New Honda City Sedan menggunakan mesin i-VTEC baru dengan teknologi DOHC seperti versi hatchback. Mesin berkode L15ZF ini menghasilkan tenaga maksimal di angka 121 PS pada 5.500 rpm dan juga torsi 145 Nm pada 4.300 rpm. Oiya, All New Honda City Sedan hanya hadir dalam opsi warna monokrom, yaitu putih, abu – abu dan hitam saja.

Harga 355 Juta, Ada Opsi Paket Modulo

Apakah kalian berharap harga All New Honda City Sedan lebih murah berkat skema PPnBM baru berdasarkan emisi? Nyatanya tidak juga. All New Honda City Sedan dibanderol dengan harga 355 juta Rupiah, on the road jakarta. FYI, Honda City sedan versi lama dibanderol 352,6 juta Rupiah OTR Jakarta. Jadi, harga All New Honda City Sedan bukannya turun, tapi malah naik 2,4 jutaan Rupiah. Namun, sebagai gantinya, kalian mendapatkan wajah baru, mesin baru, dan kelengkapan safety yang lebih baik. Apakah sepadan? Tentu kembali ke preferensi kalian masing – masing. Yang jelas, All New Honda City Sedan tidak diproduksi lokal di Indonesia, melainkan diimpor langsung dari Thailand seperti generasi- generasi sebelumnya. Nampaknya, ini yang menjadi poin penting yang membedakannya dari rivalnya yang diproduksi lokal dan mendapatkan relaksasi PPnBM. Takehiro Watanabe sebagai President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “All New Honda City diciptakan untuk merepresentasikan kesuksesan bagi pemiliknya. Kini, model terbaru All New Honda City menghadirkan berbagai penyegaran tampilan dan fitur untuk menjadi sebuah mini sedan terdepan di kelasnya.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda City merupakan salah satu model Honda yang selalu mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari konsumen di Indonesia sejak lebih dari 20 tahun yang lalu. Kami yakin dengan kehadiran All New Honda City ini dapat memberikan nilai lebih untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia”. Nah, bagi kalian yang merasa ingin mengubah tampilan sedan ini menjadi lebih sporty, pihak HPM menyediakan opsi paket Modulo untuk All New Honda City Sedan. Paket ini berisikan Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear under Spoiler dan Door Visor. Aksesoris Modulo tersedia melalui seluruh dealer resmi Honda di Indonesia dan dapat dibeli terpisah. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: