Honda Architecture : Platform Global Honda Yang Bakal Rilis Tahun Depan

by  in Berita&Honda&International
Honda Architecture : Platform Global Honda Yang Bakal Rilis Tahun Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Tentunya kalian sudah tahu bahwa beberapa pabrikan kini sudah mulai menyeragamkan platform dari beberapa produk mereka yang membuat biaya pengembangan produk menjadi lebih efisien. Mulai dari Toyota dengan TNGA-nya, disusul Daihatsu dengan DNGA, Suzuki dengan Heartect, Renault Nissan dengan CMF-Platform dan VW dengan MQB Platform. Honda sebagai salah satu pemain besar di segmen otomotif juga tak mau ketinggalan, dan tahun depan Global Platform dari Honda bakal diperkenalkan.

CEO dari Honda, Takahiro Hachigo dalam pidatonya terkait arah bisnis Perusahaan asal Jepang ini menyebutkan bahwa pada tahun 2020 mendatang pihak Honda bakal memperkenalkan sebuah platform Global baru mereka yang diberi nama Honda Architecture. Nah, perkenalan dari platform modular global milik Honda ini juga akan dilakukan bersamaan dengan perkenalan sebuah produk global baru yang sudah mengusung platform Honda Architecture. Sayangnya Takahiro tidak menyebutkan produk global apa yang bakal menggunakan Honda Architecture tersebut, hanya saja ada satu detail menarik yang beliau sampaikan.

Nantinya, produk global dengan basis dari Honda Architecture bakal menggunakan komponen yang bisa di-share dengan produk Honda lainnya, dan angka persentasenya mencapai 70% yang meliputi bagian yang tak kasat mata seperti engine bay, passenger cabin, rear storage, dan beberapa bagian lainnya. Nah, penggunaakn global platform ini juga nantinya ditargetkan bakal mengurangi jam kerja yang dibutuhkan untuk produksi massal sebanyak 30% pada tahun 2025. Nah, efek dari efisiensi tersebut nantinya bakal dialokasikan pada bidang R&D untuk teknologi lain di masa depan.

Nah, walaupun munculnya Honda Architecture terbilang sangat positif, namun disaat yang bersamaan pihak Honda juga harus mengurangi beberapa produk lainnya yang dianggap kurang memiliki kontribusi. Beberapa diantaranya adalah jajaran Honda N di Jepang, Honda Crider di China, dan juga Honda Pilot di Amerika Utara. Ke depannya, beberapa model juga nampaknya bakal digabungkan menjadi satu dan menjadi sebuah produk global. Produk global seperti Honda Jazz/Fit, Honda Civic, Honda Accord, Honda CR-V, dan Honda HR-V/Vezel bakal aman dari pencoretan ini, malahan semuanya dipastikan bakal mendapatkan varian hybrid dengan dua buah motor.

Jadi, kita tunggu saja bagaimana nantinya pihak Honda bakal mengeksekusi kehadiran Honda Architecture dengan jajaran produk mereka yang sudah ada saat ini. Kalau menurut kalian bagaimana, kawan?

Read Prev:
Read Next: