Honda Australia Pertimbangkan Coret Nama Jazz Dari Lineup

by  in Berita&Honda&International
Honda Australia Pertimbangkan Coret Nama Jazz Dari Lineup
0  komentar

AutonetMagz.com – Pihak Honda sudah memperkenalkan generasi terbaru sekaligus generasi keempat dari Honda Jazz alias Honda Fit di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 silam. Seperti halnya mobil – mobil baru lainnya, tentunya Honda Jazz generasi keempat juga akan memulai petualangannya ke beberapa negara lain selain Jepang. Namun, nampaknya Honda Jazz generasi keempat berpeluang untuk tidak mampir ke negeri tetangga kita, Australia karena Honda Australia tengah mempertimabangkan untuk mencoret nama Jazz dari line up mereka.

Jadi, baru – baru ini pihak Honda Australia mengatakan bahwa pihaknya akan terus menjual Honda Jazz generasi ketiga alias generasi Honda Jazz GK serta menghabiskan stok sub-compact hatchback tersebut hingga tahun 2020 mendatang. Namun, untuk kepastian apakah Honda Jazz generasi terbaru akan dijual di Australia, pihak Honda Australia menyebutkan bahwa pihaknya masih berdiskusi. Stephen Collins, Directors dari Honda Australia menyebutkan bahwa pihaknya belum memiliki informasi apapun terkait Honda Jazz generasi terbaru saat ini. Stephen juga menyebutkan bahwa segmen dimana Honda Jazz berada sangatlah challenging.

Makna Challenging disini bukan karena Honda Jazz memiliki rival yang saling sikut menyikut, tetapi karena kecilnya ceruk pasar dari segmen sub-compact hatchback di Australia beberapa waktu terakhir. Bahkan, CarAdvicemenyebutkan bahwa cukup susah untuk menghasilkan profit dari segmen yang dihuni Honda Jazz, karena tren yang berkembang di Australia saat ini sudah bergeser ke segmen small SUV. Alhasil, segmen sub compact hatchback dimana Honda Jazz berada pun penjualannya terjun bebas.

Kejadian yang serupa juga menghampiri Hyundai, dimana pabrikan asal Korsel ini sudah terlebih dahulu menyuntik mati Hyundai Accent (Hyundai Grand Avega di Indonesia). Lantas, Hyundai berpaling dengan menjual Hyundai Venue yang secara harga lebih mahal, namun secara segmen lebih diminati konsumen jaman now. Mazda pun juga tengah berjuang untuk terus mempertahankan Mazda2 dengan menaikkan harga jualnya sehingga tidak merugi. Namun, di saat yang bersamaan pihak Mazda juga tengah mempersiapkan Mazda CX-30 untuk dijual di pasar Australia. Nah, lantas apakah Honda Jazz generasi keempat juga akan absen di Indonesia?

Kami belum mengetahui jawabannya, namun agaknya Honda Prospect Motor (HPM) cukup berat untuk melepas mobil yang sempat memberikan penjualan yang tinggi tersebut. Jadi, kita tunggu saja ya. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: