Hasil Race MotoGP Indianapolis 2015 : Epic Duel, Marquez Menang Lawan Lorenzo

by  in Berita&MotoGP&Motorsports
Hasil Race MotoGP Indianapolis 2015 : Epic Duel, Marquez Menang Lawan Lorenzo
0  komentar
hasil-race-motogp-indianapolis-2015-jorge-lorenzo

AutonetMagz.com – Report lagi nih karena ternyata MotoGP Indianapolis diselenggarakan senin pagi alias hari Senin jam 1, untung saya sempatkan tidur sebentar. Menyinggung sebentar karakter sirkuit asal Amerika Serikat ini, bisa dibilang Indianapolis adalah sirkuit berkarakter hi speed cornering. Sehingga uniknya beberapa rider bisa menambah kecepatan saat menikung.

Nah saat dimulai race, Lorenzo sudah berada di posisi terdepan dan Marquez menguntit di belakang. Di belakang mereka sudah ada Pedrosa dan Rossi yang berhasil overtake rombongan di belakang. Alhasil rombongan pun terpecah menjadi 3 bagian dimana paling depan ada Lorenzo dan Marquez lalu sedikit berjarak dan ada Pedrosa dan Rossi, berjarak lagi baru rombongan terakhir dengan Iannone di depannya.

hasil-race-motogp-indianapolis-2015-marc-marquez

Jalannnya race bisa dianggap flat, yah seperti yang kita tahu julukan orang-orang : Kalau Lorenzo sudah di depan, ya MotoGP jadi touring berjamaah. Posisi tidak banyak berubah selain Marquez yang masih menguntit dan mengambil pace Lorenzo dan Rossi yang mencoba overtake Pedrosa.

Memang agak menarik saat Rossi mencoba overtake Pedrosa, Pedrosa pun tidak mau kalah dan mencoba menahan The Doctor. Rossi sempat termakan pace Pedrosa yang sepertinya sih ingin menjauhkan Rossi dari Lorenzo – Marquez yang ada beberapa meter di depan.

Namun setelah lap ke 10, Rossi mulai berkonsentrasi melancarkan serangan dan akhirnya 6 lap terakhir Rossi berhasil overtake Pedrosa. Namun sepertinya Pedrosa juga tidak gentar sehingga di straight Pedrosa ambil kembali posisi ketiga dari Rossi lewat straight. Namun sayangnya di 4 lap terakhir cornering Pedrosa melebar sehingga Rossi dapat mengambil celah dan mengambil posisi ketiga.

hasil-race-motogp-indianapolis-2015-valentino-rossi

Bagaimana dengan rombongan paling depan Lorenzo – Marquez? Walau Lorenzo mencoba untuk lari lebih jauh dari rombongan di belakang namun sedari awal Marquez terus menempel ketat Lorenzo. Yah saya melihat dari awal hingga akhir gap mereka cukup tipis.

Pada saat 3 lap terakhir Marquez berhasil membalap Lorenzo namun justru yang menarik setelah ini. Lorenzo menebar ancaman terhadap Marquez dengan menempel sangat ketat dan bahkan ada celah overtake namun sayang pada akhirnya memang Marquez yang berhasil juara.

Marc Marquez menjadi juara 1 di Indianapolis 2015 dengan catatan waktu 41’55.371 disusul Jorge Lorenzo di posisi kedua dengan selisih +0.688. Valentino Rossi berada di urutan ketiga dengan selisih +5.966 disusul Dani Pedrosa di urutan keempat dengan selisih +6.147. Kelima ada Andrea Iannone dari Ducati dengan selisih +21.528, what a great race…!

Read Prev:
Read Next: