Hasil Race MotoGP Silverstone Inggris 2015, Wet Race Dramatis Rossi!

by  in MotoGP&Yamaha
Hasil Race MotoGP Silverstone Inggris 2015, Wet Race Dramatis Rossi!
0  komentar
motogp-silverstone-2015-podium-rossi

AutonetMagz.com – Siapa sangka gelaran MotoGP Silverstone kali ini cukup dramatis, pasalnya dari awal dimulainya saja panitia sempat menghentikan sejenak persiapan start MotoGP dikarenakan hujan deras. Hujan deras yang tak kunjung berhenti sempat membuat gundah gulana para rider MotoGP. Namun intensitas hujan kian menurun walaupun belum reda sehingga timbul niat melanjutkan race.

Start pertama dimulai dari Lorenzo yang berhasil memuluskan flying startnya di wet lap kali ini, disusul dengan Rossi. Marquez yang dibelakang Rossi berhasil menyalip the doctor sehingga posisi menjadi Lorenzo – Marquez – Rossi. Namun saat 19 lap tersisa Rossi berhasil menyalip Marquez dan Lorenzo sehingga Rossi berada di urutan pertama. Posisi masih terjaga sampai 13 lap tersisa.

motogp-silverstone-2015-start

Saat 13 lap tersisa Rossi masih di depan diikuti Marquez dan Lorenzo namun Dovisiozo berhasil menyerang Lorenzo dan Pedrosa pun ikut mengambil celah ini. Praktis posisi peringkat MotoGP berubah : Rossi – Marquez – Dovisiozo – Pedrosa – Lorenzo, posisi tidak berubah sampai 8 lap terakhir. Hal ini wajar mengingat wet race dan kondisi silverstone dengan hi speed dan dipenuhi tikungan yang cukup tajam. Banyak rider yang sudah “jumpalitan” karena kondisi trek basah nan sulit ini.

8 lap terakhir Marquez seperti biasa senang menempel dengan didepannya, Rossi sedikit terpojok dan dia mengakui deg-degan melawan Marquez. Trek yang basah, kenekatan Marquez dan poin pole position mepet membuat Rossi berpikir ulang. Sayang seribu sayang, grip ban depan Marquez terkena slip dan Marquez pun tersungkur. Petrucci membuat kehebohan dengan berhasil menyalip Dovisiozo dan Pedrosa sehingga nomer 2 tercepat dipegang Petrucci. 5 lap terakhir Lorenzo berhasil menyalip Pedrosa dengan susah payah.

valentino-rossi-motogp-silverstone-2015

Hasil tak berubah sampai garis finish, akhirnya Valentino Rossi mendapat juara pertama dengan catatan waktu 46’15.617 disusul Danilo Petrucci dengan selisih +3.010 dari Rossi. Andrea Dovisiozo pun meraih posisi ketiga dengan selisih +4.117 dari Rossi. Posisi keempat ada Jorge Lorenzo, kelima Dani Pedrosa dan keenam Scott Redding. Suasana wet race dan kondisi sirkuit hi speed dan penuh tikungan tajam semakin mempersulit keadaan namun hal ini membuktikan bahwa Valentino Rossi berhasil menjadi “Rain Master” di MotoGP Silverstone Inggris kali ini! Hujan ini sekaligus menahan laju trio spanyol disini. Deg-deg serrr nontonnya broh… motor mereka bawaannya pengen jatoh aja.

Read Prev:
Read Next:
  • mbahjun

    marquez hobi jatoh kali ye wkwkwwk

  • imamyudha

    udah lama banget gk nonton wet race, sumpah seru banget. lebih seru klo marquez bisa lebih lama dilintasan & bisa terus duel sama rossi paling gak sampai last lap lah, habis itu mau jatuh silahkan ;D. beda 12 poin sama lorenzo dari sisa 6 seri lagi, semoga rossi juaranya.