BMW M4 MotoGP Safety Car Punya Teknologi Water Injection

by  in Berita&BMW&Hi-Tech
BMW M4 MotoGP Safety Car Punya Teknologi Water Injection
0  komentar
BMW-M4-safety-car-motogp

AutonetMagz.com – Penikmat MotoGP pasti sudah tak asing dengan penampilan mobil-mobil BMW M series sebagai safety car ataupun medic car di ajang balap motor terkenal ini. Mulai dari BMW M6, BMW X5 M, BMW X6 M, kesemuanya pernah ambil bagian dalam menjaga kelancaran balapan MotoGP di seluruh dunia. Sekarang BMW memberikan tugas pengawalan ini kepada M series teranyar miliknya, BMW M4 Coupe.

Seperti halnya Safety car BMW pada umumnya, BMW M4 safety car dilengkapi dengan livery khas BMW M series dan lampu sirine LED. Tak hanya ubahan kosmetik saja, versi coupe dari BMW M3 ini kini dilengkapi water injection untuk meningkatkan performa dan efisiensinya.

BMW-M4-safety-car-motogp-2015

Sebenarnya, water injection bukanlah teknologi baru, tapi BMW melihat banyak keuntungan yang bisa didapat dengan menggunakannya di BMW M4 yang punya mesin twin turbo. Air akan disuntikkan ke modul intake dan akan berfungsi untuk mendinginkan udara hasil pembakaran. Dengan demikian, suhu ruang bakar akan terjaga dan resiko knocking menjadi turun ke level minimal.

teknologi-water-injection-BMW

Untuk mobil bermesin turbo seperti BMW M4, keuntungannya sangat jelas, turbo bisa bekerja untuk menyuntikkan tekanan udara yang lebih tinggi lagi dengan suhu yang ideal. Efeknya sudah pasti, performa mobil bertambah dan efisiensi membaik. Oh ya, pengaplikasian water injection diklaim tidak akan mempengaruhi daya tahan komponen mesin mobil.

Sebenarnya ada banyak metode pemakaian water injection, namun cara inilah yang dipilih BMW. BMW sekaligus menyatakan kalau BMW M series versi produksi ke depannya akan punya teknologi water injection sebagai standar.

wallpaper-BMW-M4

Semua mobil sebenarnya bisa dipasangi water injection, termasuk mobil anda. Tertarik untuk mencobanya? Konsultasikan dengan mekanik yang paling anda percaya mengenai kelebihan dan kekurangan water injection bila dipasang di mobil anda. Berikan juga pendapat anda tentang BMW M4 safety car ini!

Simak juga bagaimana cara kerja water injection pada BMW M4 di video ini.

Read Prev:
Read Next: