Hasil MotoGP Catalunya 2015 : Lorenzo Podium, Marquez Jatuh Lagi

by  in Berita&MotoGP&Motorsports
Hasil MotoGP Catalunya 2015 : Lorenzo Podium, Marquez Jatuh Lagi
0  komentar

AutonetMagz.com – Sirkuit Catalunya Barcelona mungkin bukan sirkuit yang baik bagi Honda untuk mengincar podium kembali. Naas bagi Marquez yang kembali “Terjatuh dan tidak bisa bangkit lagi…” dan performa Honda kembali mengendur di sirkuit kali ini. Di lain pihak Lorenzo dan Yamaha berhasil merayakan podium dengan trik flying start dan… Memimpin touring di depan hehehe…

Saat start, Lorenzo kembali melancarkan serangan flying startnya, memang si bocah 99 sangat piawai melakukan flying start. Alhasil posisi menjadi Lorenzo dan Marquez disusul oleh Dovi dan Rossi. Setelah itu terjadi crash oleh Crat Clutroe sehingga posisi berubah menjadi Lorenzo, Marquez, Espargaro, dan Rossi.

Saat masih 25 lap yang tersisa, Valentino Rossi melancarkan serangan sehingga Espargaro terdepak di posisi keempat. Ketika 23 lap yang tersisa, adu sengit antar Lorenzo dan Marquez pun terjadi namun sayang Marquez mengalami slip di tikungan dan crash. Pada akhirnya barisan di depan berganti posisi menjadi Lorenzo, Dovizioso dan Rossi.

Pada 22 yang tersisa, Rossi kembali melancarkan serangan dan berhasil menikung Dovi sehingga praktis di depan kini duet Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi memimpin. Setelah 2 lap berlalu Dovizioso terkena ban slip dan juga crash sama seperti yang dialami Marquez. Kini yang masih membuntuti Rossi menggantikan Dovi ialah Pedrosa.

Uniknya sampai 12 lap yang tersisa, 8 lap yang tersisa dan seterusnya, posisi tidak berubah. Hanya Lorenzo dan Rossi… Dan Pedrosa masih bersaing ketat, especially untuk Lorenzo dan Rossi yang bisa dibilang jaraknya cukup jauh dibandingkan rombongan bagian belakang. Alhasil Lorenzo berhasil podium pertama dengan mencatatkan waktu 42:53:205 disusul dengan Rossi +0.88 detik.

Congratz Lorenzo dan Rossi… Dan Yamaha, sirkuit ini milik kalian di 2015!

R_Race CLASSIFICATION
Read Prev:
Read Next:
  • Jauhari

    Ceritanya motoGP Catalunya…..tapi list-nya Mugelo…gimana Om..??

    • readmeone

      Setuju..

  • tim

    Clat clutroe itu siapa ya?