Hasil Kualifikasi MotoGP Assen 2015, Rossi Dapat “Hot Seat” di Depan

by  in Berita&International&MotoGP
Hasil Kualifikasi MotoGP Assen 2015, Rossi Dapat “Hot Seat” di Depan
0  komentar
qualification-moto-gp-assen-2015-rossi-first

AutonetMagz.com – Bila kemarin sempat saya bingung, mungkin kali ini bisa saya katakan menarik. Mungkin pembaca tidak akan kaget bila posisi start di depan akan dipegang oleh Valentino Rossi dengan catatan 1 menit 32,627 detik. Ya para Rossifumi bisa mengeluarkan semangat dukungan bagi The Doctor kali ini, mungkin saja posisi pertama bisa diraih. Namun posisi kedua cukup menghebohkan karena ada Aleix Espargaro dari Suzuki dengan selisih 0,231 detik. Waw, kejutan dari merk logo S nih…

Selain itu posisi ketiga dipegang oleh Marc Marquez dan keempat dipegang oleh Dani Pedrosa. Yap, duo pedang rider Honda ini berhasil mengamankan tempat di depan walaupun bukan posisi pertama. Namun nampaknya cukup berat untuk Jorge Lorenzo karena Lorenzo terpaksa berada di posisi ke delapan. Namun sepertinya tidak akan menjadi masalah selama Lorenzo bisa menggunakan Flying Start andalannya saat Start nanti. Sepertinya Rossi tetap harus hati-hati dengan Lorenzo.

qualification-moto-gp-assen-2015-rossi-and-marquez

Nampaknya hasil dari riset sasis baru ini memang sudah cukup klop untuk The Doctor. Sasis baru dari Yamaha ini memberikan peningkatan ke grip saat ban mulai berakselerasi dan mempermudah laju motor. Walaupun Rossi sempat ragu dengan penggantian sasis yang tiba-tiba ini namun ternyata hasilnya cukup efektif. Saya sempat ingat pendapat Rossi bahwa dia tidak terlalu hebat saat kualifikasi, memang kalau ditarik dari hasil dahulu Rossi tidak sesering Lorenzo untuk mendapat “Hot Seat” di kualifikasi. So sepertinya ini hari baik, semoga The Doctor mendapat hasil maksimal di Assen kali ini.

Sedangkan kubu Honda mereka mengganti sasis 2015 yang menjadi biang keladi Marquez kehilangan grip selama ini. Penggantinya adalah sasis lama 2014 yang dikawinkan dengan swingarm dan fork depan 2015, dengan modifikasi ini diharapkan Marquez tidak kesulitan grip. Untuk kali ini saya lihat sih hasilnya baik, Memang di FP tidak sikat habis posisi pertama tapi setidaknya Marquez berhasil mencetak waktu yang baik, dan setidaknya tidak nyasar gravel lagi hehe…

So, bagaimana jalannya MotoGP Assen ini? sepertinya cukup menarik. Jangan lupa saksikan MotoGP sabtu ini, iya HARI INI lho! pada jam 18.00 WIB. Monggo utarakan pendapatmu di komentar bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Bejos89

    semoga saja sijuki bs start bagus dan podium,..

  • motorfreaks

    Wah pas sambil buka puasa ya

  • pescarolo

    mamang rossi emang edan lah pokoknya