Hasil Race MotoGP Assen 2015 : Rossi Menang Battle Lawan Marquez

by  in Berita&MotoGP&Motorsports
Hasil Race MotoGP Assen 2015 : Rossi Menang Battle Lawan Marquez
0  komentar
race-motogp-assen-2015-rossi-vs-marquez

AutonetMagz.com –Classic racing kembali hadir disini”, ya kata-kata itu digaungkan terus oleh komentator MotoGP saat melihat pertarungan sengit antar Rossi dan Marquez. Betapa tidak, saya saja yang menontonnya hanya terpaku. Sebab selain mereka berdua begitu cepat meninggalkan rombongan yang lain, tapi mereka tetap menempel ketat. Tidak hanya menempel bahkan Marquez yang tadinya sempat menyalip Rossi tiba-tiba Rossi menyalip kembali di 3 lap terakhir. Sehingga Rossi tetap mendapat tahtanya dengan catatan waktu 40 menit 54.037 detik disusul Marquez +1.242 detik dan Lorenzo jauh di belakang dengan rombongan lain dengan waktu +14.576 detik.

Saat dimulai race MotoGP Assen Belanda 2015 ini, posisi Valentino Rossi memang cukup diuntungkan. Sedangkan Aleix Espargaro sempat bertahan mati-matian menempel Rossi namun tidak sanggup. Marquez, Iannone, Dovizioso, Cructhlow, Lorenzo secara berturut-turut menyalip Aleix Espargaro. Lorenzo yang tadinya posisi ke 8 pun berhasil melakukan jurus Flying Start sehingga berhasil meraih posisi ketiga.

race-motogp-assen-2015-marquez-get-position-two

Namun Marquez saat 25 lap yang tersisa bergerak cepat menempel Rossi di belakang, saat cornering pun celah mereka tipis dengan gap setengah motor. Seakan Marquez mencoba mencari celah agar bisa dengan sigap mengambil.

Celah itu pun muncul ketika 7 lap yang tersisa,  tikungan chicane sebelum straight finish Rossi menikung terlalu lebar sedikit sehingga saat adu top speed kalah dengan Marquez dan Baby Alien ini memperebutkan posisi pertama. Rossi sedikit panik namun mengambil pace kembali sehingga dapat berkonsentrasi mengejar Marquez. Tadinya saya kira disini Marquez berhasil mendapatkan kembali podium yang sempat menjauh darinya.

Namun 3 lap yang tersisa membuat tribun Assen bergemuruh, sebab di tikungan yang sama saat Marquez menikung Rossi, Rossi berhasil melakukan payback terhadap Marquez. Posisi pertama berhasil diraih Rossi dan Marquez kembali mengambil pace dan menempel dengan Rossi.

Saat tikungan chicane sebelum straight finish, sempat terjadi adu senggol yang mengakibatkan Rossi keluar jalur namun Rossi masih bisa mengontrol motornya sampai finish. Titel jawara di sirkuit Motul TT Assen Belanda 2015 ini pun diraih Rossi, juara kedua diraih Marquez dan juara ketiga diraih Lorenzo.

Sedangkan Andrea Iannone Ducati terpaksa finish ke-4 berada di belakang Lorenzo dengan waktu +19.109 detik. Diikuti Pol Espargaro Monster Yamaha Tech3 di posisi ke-5. Bagaimana dengan Dani Pedrosa? Pedrosa tidak bisa berbuat banyak dan mengikuti rombongan sehingga mendapat posisi-8. Aleix Espargaro Suzuki dipaksa bergeser ke belakang dengan posisi ke-9 dengan team crew-nya Maverick Vinales di posisi-10.

Dalam race ini fastest lap berhasil dicetak Marquez dengan waktu 1 menit 33.617 detik dengan top speed 174.6 Km/h. Pokoknya selamat buat The Doctor atas kemenangannya dan salut pertarungannya buat Baby Alien. Bisa dibilang ini battle garpu tala vs sayap mengepak, tua vs muda, sasis baru vs sasis lama, dan… you name it lah. Monggo komentarmu di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • imamyudha

    kayaknya dari komentar marquest dan honda (nonton di BTsport 2) agak kurang terima dengan hasil balap karena rossi dianggap memotong jalur di lap akhir, kalo tim marquest mengajukan gugatan investigasi hasilnya bisa belum pasti nih…..

  • Tohka Yatogami

    Wah udh lama tak melihat pertarungan sengit. Marquez vs Rossi, Honda vs Yamaha, Young Legend vs Living Legend. Itu baru namanya balapan!! (Ya walaupun agak sedikit membahayakan). Salut dah buat Marquez dengan gaya riding daredevil nya (nekat) dan Rossi yang mampu bertahan dan finish pertama (walaupun potong jalur).