Landwind X2 Dirilis, Eksterior Ala Outlander Sport Dengan Interior Ala KIA

Landwind X2 Dirilis, Eksterior Ala Outlander Sport Dengan Interior Ala KIA
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah ada disini yang masih mengingat merk Landwind?? Dari namanya saja kita mungkin akan langsung teringat dengan sosok peniru dari Range Rover Evoque. Mungkin sebagian dari anda yang membaca cukup geram dengan aksi dari Landwind yang menjiplak si Evoque, namun memang hal tersebut sah sah saja di China sana.

Nah setelah menjiplak Evoque, beberapa bulan lalu kami sempat menemukan informasi tentang sebuah mobil lain yang diproduksi oleh Landwind, dan mobil ini bernama Landwind X2. Mungkin beberapa dari anda sempat membaca artikel tersebut, dan Ya, mobil ini cukup identik dengan Mitsubishi Outlander Sport yang sudah lama mengaspal di tanah air. Terlebih lagi lampu belakangnya yang nyaris identik dengan SUV Keluaran Mitsubishi tersebut. Mungkin jika tulisan Land Wind di sisi belakang dilepas, kita akan mengira sang mobil adalah versi facelift dari Mitsubishi Outlander Sport.

Nuansa Mitsubishi juga tak berhenti di sisi belakangnya, fascia depannya lebih menggambarkan sosok sebuah Mitsubishi dengan dynamic shield layaknya Mitsubishi Pajero Sport. Hanya saja memang lampu depannya bukanlah ciri khas Mitsubishi modern yang lebih senang menampilkan lampu sipit nan futuristis. Landwind X2 sendiri adalah mobil bertipe Small SUV yang pertama kali dimiliki oleh Landwind. Mobil ini menyasar masyarakat yang berada di kota – kota yang bukan merupakan kota utama di daerah China, alias segmennya lebih ke masyarakat yang tak bermukim di kota besar.

Landwind X2 memiliki panjang 4.160 mm dengan lebar jarak sumbu rodanya di angka 2.560 mm yang membuatnya memiliki dimensi yang kurang lebih dengan kelas small SUV maupun CUV. Landwind X2 dijual dengan harga mulai dari 63.800 Yuan atau setara 125,5 juta Rupiah hingga 88.800 Yuan atau setara 174,7 juta Rupiah. Harga yang menarik bukan? Sebuah small SUV dengan harga ala City Car di tanah air. Jika sudah melihat sisi luarnya, anda akan terkejut dengan sisi dalam dari mobil ini. Dan taraaa, Landwind X2 menyuguhkan interior yang bahkan menurut kami lebih cantik dibanding Mitsubishi Outlander Sport.

Dashboard dari Landwind X2 ini terlihat modern dengan lingkar kemudi model flat bottom dan juga layar head unit in dash yang berukuran 8 inci. Selain itu panel di dashboard-nya sendiri memiliki model dual tone color yang terlihat senada dengan bahan pembungkus jok maupun pembungkus doortrim-nya, well done. Hmmm, tapi kalau diamati ada sesuatu yang cukup familiar, model dashboard ini seolah mengingatkan kami pada desain dashboard KIA dengan penempatan AC dan juga lekukan di dashboard-nya, ah mungkin hanya kebetulan saja kok.

Landwind X2 sendiri akan membawa mesin 1.600cc dengan tenaga 125 hp dan torsi 150 Nm. Mesin tersebut akan dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan dan transmisi otomatis empat percepatan yang kesemuanya akan disalurkan ke penggerak roda depan. Ada sebuah bocoran dimana varian 1.500cc Turbo akan dirilis di kemudian hari untuk melengkapi lini produknya. Bagaimana menurut kalian Landwind X2 ini?? Menarik?? Sayang memang cuma di China kok kawan.

Sumber Gambar : CarNewsChina.com

Read Prev:
Read Next: