First Look Review Honda Jazz 2016 Minor Change

First Look Review Honda Jazz 2016 Minor Change
0  komentar
honda jazz minor change 2016

AutonetMagz.com – Daripada melihat via foto atau menunggu IIMS 2016, kami lebih penasaran dengan melihat Honda Jazz minor change 2016 baru secara langsung. Bukan apa-apa, soalnya siapa tahu kalau ada ubahan lain selain head unit dan pelek kan? Untungnya, ada Honda Jazz minor change yang sedang dipamerkan di salah satu pusat perbelanjaan di Bandung. Tanpa basa-basi, saya langsung meluncur ke lokasi untuk mencari tahu, apa saja bedanya.

Sesudah melihat, rupanya benar, Honda Jazz minor change sedang dipamerkan untuk memikat konsumen. Sebelumnya, di artikel ini saya hanya menjelaskan apa saja yang berubah dan bagaimana, untuk hal lain yang masih sama dengan Jazz sebelumnya, tidak akan saya bahas secara spesifik, dan anda bisa melihat artikel First Impression Review Honda Jazz jika masih penasaran dengan Jazz secara keseluruhan.

honda jazz minor change 2016 wheels

Pelek barunya masih berukuran sama, 16 inci dengan ban Bridgestone Turanza. Motif peleknya mengingatkan dengan milik Honda Civic FB. Lumayanlah, kelihatan lebih “mobil baru” dibandingkan dengan Jazz sebelumnya. Tapi ingat, ubahan di eksteriornya hanya pelek itu saja, tidak ada apa-apa lagi. Rem belakang masih teromol, lampu LED tetap standar, tidak ada kamera parkir, dan lain-lain.

honda jazz minor change 2016 interior

Berikutnya, masuk ke dalam. Ada kemajuan pada head unit-nya (kemajuan, secara harafiah), karena letaknya memang lebih maju daripada sebelumnya, atau mungkin cocoknya dibilang lebih keluar. Diklaim, fiturnya masih sama seperti yang lawas, bisa untuk CD, DVD, MP3, AUX, USB, HDMI, tapi minus GPS. Slot untuk CD dan DVD ada di bawah monitor yang letaknya miring itu.

honda jazz minor change 2016 head unit cd slot

Serius, monitor ini letaknya agak miring, jadi kami agak khawatir dia akan agak kurang jelas display-nya saat silau kena sinar matahari. Sudah begitu, letaknya yang agak keluar membuatnya terkesan tidak dipasang dengan baik. Maksudnya sih baik, mau kelihatan modern, tapi setidaknya perhitungkan estetika juga. Kalau memang didesain untuk in-dash, ya in-dash saja, tidak usah maksa jadi out-dash atau nongol-dash.

honda jazz minor change 2016 head unit usb slot

Di balik monitornya, di sebelah kanan dekat tombol hazard, ada slot untuk mencolokkan USB dan kabel HDMI. Sudah, itu saja ubahannya, selebihnya masih sama dengan Jazz lama. Oh ya, jika anda bertanya-tanya kenapa tidak ada paddle shift, ini bukan karena penghilangan fitur, tapi karena ini memang Jazz bertransmisi manual. Ngapain mobil manual pakai paddle shift di setir lagi, ya kan?

honda jazz minor change 2016 rear

Soal kenaikan harga, staf Honda yang bertugas di pameran itu mengatakan belum ada kenaikan harga. Kalau pun ada, mungkin minggu depan, dengan kisaran sekitar 5 juta Rupiah. Apa opinimu mengenai ubahan Jazz baru ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: