All New Hyundai Tucson Meluncur, Harga Cuma 385 Juta Saja!

by  in Hyundai&Mobil Baru
All New Hyundai Tucson Meluncur, Harga Cuma 385 Juta Saja!
0  komentar

All New Hyundai Tucson 2016 Indonesia bersama SPG di IIMSJakarta, AutonetMagz – Setelah foto Tucson baru bocor terlebih dahulu di AutonetMagz, akhirnya rencana besar Hyundai meluncurkan All New Hyundai Tucson di Indonesia terwujud juga. Mobil yang di Eropa dan Amerika memiliki kelas yang sama dengan Honda CR-V , Mazda CX-5 dan Nissan X-Trail ini cukup menggoda karena memiliki banderol harga yang sedikit lebih terjangkau dibandingkan rivalnya di Indonesia.

Awalnya kami pikir compact SUV Hyundai ini akan memiliki banderol harga lebih dari 400 juta Rupiah, namun ternyata hari ini di IIMS 2016 Hyundai Indonesia mengumumkan bahwa Tucson baru dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau di angka 385 juta Rupiah saja, sangat terjangkau mengingat ini adalah mobil CBU Korea.

Harga fitur dan spesifikasi All New Hyundai Tucson 2016 Indonesia

Namun tetap saja hukum ada harga ada barang tetap berlaku disini. Karena mobil ini memiliki perlengkapan yang kurang begitu wah dibandingkan dengan SUV sekelasnya. Tercatat Hyundai Tucson 2016 ini hanya mengalami sedikit penambahan fitur dibandingkan dengan model sebelumnya, seperti AC Digital, Rear View Camera, Rear AC Ventilation, TFT LCD MID on Speedometer dan rangka Advance High Strength Steel.

Sisanya mungkin masih bisa dibilang standar-standar saja seperti rem ABS + EBD, Dual Airbags, kursi ISOFIX dan head unit dengan koneksi USB, Aux. Untungnya material interior dan fit & finish mobil ini sangat baik sebagaimana mobil CBU Korea lainnya, terutama pemilihan material interior dan desainnya terasa sangat bagus dengan material soft touch di bagian dashboard atas.

Dashboard Hyundai Tucson baru 2016

Selain interior, hal baik yang kita temukan pada mobil ini ada pada bagian eksteriornya yang sama sekali tidak mendapatkan pengurangan tampilan, kita tetap mendapatkan tampilan kece ala-ala mobil spek tertinggi mulai dari lampu depan projection dengan HID Xenon 4.300K with auto leveling, LED DRL, desain velg two tone berukuran 17 inchi dan bentuk desain mobil ini yang bisa dibilang sangat menarik.

Interior All New Hyundai Tucson 2016

Menariknya lagi, menurut Hyundai, mereka memberikan improvement di sektor ride & handling quality dan noise vibration harshness. Padahal model sebelumnya sudah sangat kedap suara dan minim getaran dibandingkan dengan kompetitornya yang lebih mahal sekalipun. Ditambah lagi, untuk mengikuti tren masa kini, kaki-kaki mobil ini dirancang untuk mengutamakan kesenangan berkendara dibandingkan kenyamanan. Hmm… cukup menarik.

Sayangnya dibalik kap mesin, All New Tucson versi Indonesia tetap mendapatkan mesin yang sama dengan model sebelumnya, yaitu mesin 2.000 cc D-CVVT berkode NU yang memiliki tenaga 158 PS dan torsi 19.5 kgm dengan transmisi shiftronic 6 percepatan.

Hyundai Tucson baru 2016 Indonesia

Namun menurut kami, mesin tersebut sudah cukup mumpuni untuk seekor Hyundai Tucson. Kami sih masih menyayangkan versi Turbo GDI 1.600 cc yang bertenaga 176 PS dengan dual clutch 7-speed transmission tidak dimasukkan ke Indonesia.

Dengan harga on the road 385 juta Rupiah, sebenarnya mobil ini cukup menarik untuk dipinang. Ditambah pembeli Tucson baru mendapatkan garansi 3 tahun tanpa batasan kilometer. Tertarik? Yuk lihat langsung ke IIMS!

Read Prev:
Read Next: