Honda Brio Berhasil Menjadi Mobil Terlaris Di Indonesia Sepanjang 2022

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Honda Brio Berhasil Menjadi Mobil Terlaris Di Indonesia Sepanjang 2022
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Brio berhasil menjadi mobil dengan angka penjualan tertinggi di Indonesia. Sepanjang tahun 2022, mobil ini mencatat angka wholesales sebanyak 61.025 unit. Tingginya permintaan konsumen terhadap model ini mendorong Honda untuk memprioritaskan produksinya bagi Honda Brio. Karena pasokan microchip yang masih terbatas sehingga terus berdampak terhadap pasokan produksi mobil Honda.

Angka Detailnya

Angka wholesales Honda Brio meningkat sebesar 36% dibanding tahun 2021 lalu. Sementara secara retail, penjualan Honda Brio tercatat sebanyak 60.532 unit pada tahun 2022, yang juga lebih tinggi 34% dibanding tahun sebelumnya. Meskipun dengan pencapaian penjualan tersebut, masih tingginya permintaan konsumen dan keterbatasan pasokan akibat kelangkaan chip membuat kondisi inden untuk Honda Brio masih terjadi.  

Untuk detail angka wholesales di setiap tipenya, Honda Brio RS mencatat angka penjualan total 1382 unit sepanjang tahun 2022. Dengan rincian 1.155 unit tipe CVT dan 227 unit tipe manual. Sementara untuk Honda Brio Satya mencetak total angka wholesales 4.514 unit sepanjang tahun 2022. Dengan rincian tipe E CVT sebanyak 2.654 unit, E M/T sebanyak 1500 unit, dan S M/T sebanyak 360 unit.

Penjuala Total Juga Naik

Untuk angka total penjualannya, Honda menutup tahun 2022 lalu dengan catatan penjualan retail sebesar 125.411 unit di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut meningkat sebesar 37% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Selain Honda Brio, produk-produk seperti Honda HR-V, Honda BR-V, dan Honda CR-V juga memberikan kontribusi signifikan terhadap total penjualan Honda.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami bersyukur bahwa permintaan untuk Honda Brio terus tinggi di sepanjang tahun 2022 lalu, sehingga kami berusaha untuk memaksimalkan kapasitas produksi di kedua pabrik kami untuk Honda Brio. Kami juga menyadari bahwa keterbatasan pasokan komponen membuat kami belum dapat sepenuhnya memenuhi permintaan konsumen hingga saat ini, dan kami akan terus berusaha untuk dapat secepat-cepatnya memenuhi seluruh permintaan dari konsumen untuk Honda Brio dan model-model Honda lainnya di tahun ini.”

Read Prev:
Read Next: