Harga Honda Civic Turbo Indonesia Tembus 475 Juta!

by  in Honda
Harga Honda Civic Turbo Indonesia Tembus 475 Juta!
0  komentar

Harga Honda Civic Turbo 2016 IndonesiaJakarta, AutonetMagz – Honda Indonesia akhirnya secara resmi meluncurkan All New Honda Civic terbaru yang kini sudah menggunakan mesin 1.500 cc Turbo terbaru milik Honda. Berlokasi di IIMS 2016, Honda meluncurkan mobil ini dengan percaya diri, bersamaan dengan model lainnya seperti New Brio facelift dan beberapa model lainnya yang mendapatkan minor change.

Dengan mesin 1.500 cc turbo, Honda Civic baru mampu mengeluarkan tenaga puncak hingga 173 Ps di 5.500 Rpm dan torsi sebesar 22.4 Kgm pada 1.700 – 5.500 Rpm.

Honda Civic 1.5 Turbo versi Indonesia di IIMS 2016

Tenaga besar tersebut sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Ford Focus EcoBoost yang diluncurkan pada tahun lalu. Sayangnya, tenaga besar tersebut dipasangkan dengan transmisi CVT Earth Dreams dengan mode manual virtual 7 percepatan.

Dari sisi safety, Honda Civic baru dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup menjanjikan mulai dari 6 buah airbags, Electronic Parking Brake lengkap dengan Auto Brake Hold, VSA, HSA, ABS + EBD, Brake Override System dan Emergency Stop Signal. Cukup lengkap bukan?

Interior dashboard All New Honda Civic Turbo versi Indonesia

Masuk ke dalam interior, kita pasti sudah tidak asing lagi dengan bentuk dashboardnya, yap mobil-mobil Honda sekarang diberikan desain yang mirip mulai dari fascia hingga dashboard. Pembeli Civic Turbo akan diberikan fitur pemanja yang cukup menjanjikan, muai dari Smart Entry System dengan Push Start Stop Engine Button, Cruise Control, 8-way Electric Seat, Rain Sensing Windshield, Rear Parking Camera, Auto AC, audio 7 inchi dengan OS Android yang bisa terhubung dengan Wi-Fi.

Sebagaimana mobil Honda Indonesia pada umumnya, Honda juga menyediakan paket cermat mulai dari perawatan berkala 3 tahun atau 50.000 km sebesar 5.6 juta Rupiah, cermat 2 untuk 6 tahun atau 100.000 km sebesar 15.3 juta Rupiah atau Cermat 3 dan 4 yang sama seperti cermat 1 dan 2 ditambah 2 tahun garansi ekstra dengan menambah 8 juta Rupiah dari harga cermat 1 atau cermat 2.

Fitur Honda Civic Turbo Indonesia All New

Nah, jika anda ragu untuk membeli Ford Focus EcoBoost, nampaknya si cantik Honda Civic Turbo Indonesia ini cocok dijadikan salah satu alternatif untuk yang senang mengemudi. Gimana tertarik? Yuk lihat langsung mobilnya di booth Honda Indonesia di IIMS, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Read Prev:
Read Next:
  • Indra

    Wait, bagaimana dgn HUnya, kayaknya ada yg beda dan dikasih slot CD, ini indash atau bukan?

    • Panca

      Model celengan, bro..

  • Stevanus Aditya

    Ad paddle shift gg ?

    • A.g

      Ada

  • Andrew

    Cuma ada varian 1.5 Turbo doang? Varian 1.8 nya kaga ada?

    • Kers

      udah bagus2 ada 1.5 Turbo ngapain balik ke 1.8 sih? tenaganya juga bagusan 1.5 Turbo, lebih irit lagi.

      • Aryo Wicaksono

        mesin non turbo enak nggak usah pikirin turbo jebol mesti ganti. masalah irit ya seperti biasa, ada perbedaan tiga puluh sampai empat puluh persen antara hasil pengujian di laboratorium dengan di jalanan umum, jadi belum tentu lebih irit juga.

      • Manusia Milenium

        kalo ada yang 1.8 kan jadi ada opsi yang lebih murah,, begimana ente

    • Jenson

      Mungkin krn biarpun udah segmen sedan medium yg harganya agak mahal, tapi pasti masih ada aja yg heran kok mesin 1.5 harganya malah lebih mahal daripada 1.8. Mana fiturnya lebih lengkap pula

      Daripada repot2 edukasi lagi ttg turbo dan bikin bingung apalagi kalo ternyata yg lbh laku tipe non turbonya mending gausah didatengin aja sekalian.

      • Dewa Yudhi

        Nah pemikiran yg kaya gini nih yg salah besar. Justru customer harus diedukasi biar pemikirannya lebih modern & bisa menerima perkembangan teknologi. Kalo semua tipikal customer kaya gitu ya semua brand bakal masukin produk minim fitur + teknologi jadul biar gak repot2 edukasi

      • Huehuehuehue

        Elu mah pesimis gk ada pandangan ke depan wkwkw

    • D83

      Segment terbatas tidak besar volume, lebih baik memang dikasih model yg full feature, high-spec. Toh pasarnya tidak besar, dan masih import. Kecuali jadi volume maker, dipikirkan juga memasukan type yg spec lebih rendah

  • Aryo Wicaksono

    harga sudah pas batas atas yang bisa dibelanjakan pembeli di indonesia, cuma aku masih tunggu satu atau dua tahun lagi sampai transmisi manual diluncurkan di AS dan bakal ikutan dijual di Indonesia.

    • Evan Nsas

      mending pajero sport aja bisa kemana2

      • Aryo Wicaksono

        aku pribadi sih lebih suka Mu-X atau Fortuner dibandingkan pajero sport. 😐

        • Astaga

          kenapa bro kalo boleh tau? bukannya pajero sport lebih value for money dibanding fortuner?

          • Aryo Wicaksono

            terbukti lebih kuat aja, apalagi kalau udah pasang aki tambahan. udah gitu toyota masih ikut Dakar di Amerika Selatan lagi dan bisa podium, jadi dari segi pengendalian juga sudah terbukti. pajero mah udah lama cabut dari dakar. Mu-X masih turunan GM Chevrolet trailblazer, jadi bagus juga.

          • ///AMG

            serius lebih kuat fortuner dibanding pasport?, klo ngeliat produk massal jngn bawa bawa ke arena balap, soalnya pasti disana udah disetting lebih high performance lgi, btw emng iya 150HP VS 181HP, msh kuatan 150HP??

          • Aryo Wicaksono

            ya 150 hp kan nggak digeber jadi umur sedikit lebih panjang, 181 hp lebih besar sih memang kenyataan sih, cuma kan nggak tahu pas dibawa bakal nge-lag atau nggak.

          • Js29

            Tenaga besar ada imbasnya juga , mesin ga sembarang orang bisa nanganin , sedangkan mesin fortuner yang kebanyakan teknisi udah bisa nanganin bisa jadi nilai lebih dalam masalah perawatan , sebenernya durability yang menjadi perbandingan itu mobil kuat / engga , bukan diliat dari tenaga mesin .itu pendapat ane hehehe

          • Reginald Affendi

            Toyota sih walau ikut dakar tapi dalam meracik fortuner mereka gk bawa” DNA rallynya..karena fortuner bukan turunan mobil rally…kecuali mitsubishi…kalo lu liat review pajero sport exceed dulu, pas bro ridwan yg review, dia bilang kalo pedal feel pajero sport paling enak, soalnya gasnya konsisten, di gas dikit gk langsung loncat, gk kyk fortuner langsung loncat…ini bisa membuat pajero sport lebih minim wheelspin saat berakselerasi di tanjakan…dari DNA Rally lah mitsubishi meracik pajero sport dalam sektor pengendalian dan pedal feel tersebut, bahkan yg pajero baru juga begitu..sedangkan fortuner gk diracik apa” dari toyota…

          • Aryo Wicaksono

            ya udah deh, gwa ambil Mu-X aja. wkwkwkwk

          • Js29

            Kalo gk di racik apa” gabakal jadi mobil dong bro hahaha

          • Astaga

            Kalo mesin baru 2GD sih gk tau kuatan mana sama 4N15…tapi yg pasti durability mereka (kondisi standar) sama” kuat…apalagi mitsubishi,yg terkenal akan mobil”nya yg tangguh, kyk L300, Triton (L200), Lancer, Pajero,dll…

          • Aryo Wicaksono

            tahu nih, babeh pas ke lapangan di Kalimantan pake L200 universal joint gardan putus. entah perawatan kurang atau memang nasib.

          • doni

            sparepart toyota rata” lebih murah dibandingkan mitsubishi…

          • Levy Pillar

            Kalo gue sih ngerasa pajero yang sekarang lebih jelek dari pajero yang lama karena desain interiornya sama bagian belakangnya udah ketinggalan jauh dari rivalnya,terus mesin segitu gede tenaga juga rawan dibawa keluar kota yang gaada pertadexnya. Itu sih alasan gue lebih prefer fortuner

          • Aryo Wicaksono

            memang lampu belakang pajero sport baru aneh dan baris dua agak sempit, Gan, cuma aku nonton pengujian sama Ahok di youtube, pajero sport yang baru ternyata masih lebih nyaman dibandingkan yang lama, udah nggak kayak naik triton lagi. tapi benar sih dari dulu pajero nggak bisa minum biodiesel, minta pertadex terus.

      • D83

        Beda Kelas mas, untuk sedan jelas Civic ini paling OK secara design, engine, engineering, fitur.

  • NabilFA

    weh tak kira tembus 550 juta.. bisa makan pangsa pasar mazda6 ngga ya? secara fitur 11:12 tapi harga beda 125jt-an, be aware nih buat mazda indonesia.

    • Gamas K G ™

      Beda kelas bro, Mazda6 lawannya Accord sama Camry, Civic lawannya Mazda3 yg udh ga dijual disini

      • NabilFA

        oke emang beda kelas, tapi ngerasa ngga kalau mazda6 bersaing di kelas “nanggung”? mau lawan camry & accord tapi harga lumayan jauh dibawah, mau lawan civic turbo tapi fitur hampir mirip #IMHO

        • Oki Ngew

          Nanggung apanya bro? Mazda 6 otrnya udah 610 jutaan. Fiturnya juga terlengkap dikelasnya. Gedenya juga pas. Kalo mazda 6 yg lama sih iya

          • NabilFA

            Gini, Mazda6 emang masuk segmen pasar High-End Sedan setara Camry, Accord, dan jangan lupakan Teana. Sedangkan Civic di segmen Mid-Range Sedan setara Altis, Cruze, dll. itu poin 1.

            Poin 2, sejak muncul Civic FB si mobil akuntan, pabrikan lain ikut-ikutan bikin sedan besar dengan wajah sporty juga, jadi gap antara high-end & mid-range sedan kurang kelihatan, beda banget waktu jaman kabinet indonesia bersatu Ke-1, dimana camry accord identik sama mobil pejabat, dan civic altis ada di kelas bawahnya.

            Sekarang pejabat rata-rata pake SUV, jadinya si sedan sedan high-end berkurang penjualannya, ditambah sekarang civic turbo muncul dengan fitur yang ‘cukup’ menggiurkan, dan otomatis pabrikan lain ga mau kalah dong buat mengupgrade mid-range sedan nya, sekarang udah jaman serba modern mau cari tahu seuatu tinggal buka google, begitu juga dengan spesifikasi mobil.

            jadi kalo bahasan ane diatas mau diperluas lagi ya ngga terfokus khusus untuk mazda6 vs civic turbo. intinya “mungkin ngga sih mid-range sedan bakal mengambil alih pasar high-end sedan?”

            dan kembali ditekankan ini hanya sekedar pendapat dari pandangan ane ya, kita disini bebas berpendapat kok 🙂

          • Rudi

            Nah kalo itumah beda lagi. Kalopun pasarnya kemakan itu emg krn sekarang lagi trennya suv. Ditambah disini sedan emg udah ga terlalu populer, selain krn kondisi jalan, trus tren crossover & hatchback kecil, pajaknya jg bikin lbh mahal.

            Makanya krn demand makin kecil itu yg beli sedan mahal makin dikit, kalopun beli sedan mending yg medium aja udah cukup. Atau kalo emg beneran pengen sedan krn nyari kenyamanan ya beli yg Eropa macem mercy bmw sekalian.
            Jadi pergeseran konsumennya disana. Bukan krn teknologinya hampir sama ato gmn. Mungkin maksudnya situ civic ini lebih “value for money” dari Mazda6 ?? Meskipun beda harga & kelas

            Plus Mazda6 itu dari awal keluar 2002 emg tagnya ‘sport sedan’ ga terlalu ngincer eksekutif saloon macem Accord camry gitu

          • NabilFA

            yup, istilah kasarnya mah ‘lebih ekonomis’ hehe

          • farid

            bukannya accord,camry dan mazda 6 itu segmennya adalah medium sedan,sedangkan civic,altis dan cruze adalah compact sedan alias sedan segmen C.ada lho sedan yg lebih besar dari camry,contohnya toyota avalon di amerika atau crown di jepang yg segmen full size sedan atau high end sedan.tapi kalau kita melihat segmen pasar bukan segmen kendaraan,sedan medium seperti camry dan accord itu sasaran pasarnya disini adalah pejabat yg dijadikan sebagai mobil dinas atau para bos,jadi bisa dibilang high-end sedan,padahal di amerika camry dan accord itu bukan mobil high-end disana

          • NabilFA

            bener, di indonesia kalo bilang low-end/compact sedan mengarah ke city, vios, ciaz, dsb. mid-range itu civic, altis, dsb. high-end itu accord camry dan sebangsanya, dan kalau macem s-class, 7 series, chrysler 300c, bahkan crown royal saloon masuknya luxury. diluar mah civic fd juga udah dianggep low-end karena bandingannya ya macem dodge srt, lambo, ferrari -_-

          • Oki Ngew

            Kalo begini ya bukan mazda 6 yg nanggung… ini ‘pergeseran pasar’ seperti yg udah bro bilang tadi.. intinya pergeseran pasar big sedan (camry dkk) mungkin terjadi, yang mau beli big sedan bisa kepincut sama civic turbo ini, atau malah beli sedan2 eropa kelas diatasnya (3series, c-class) biar sekalian beda..

          • NabilFA

            yup ketemu juga interest point nya hehe.. pergeseran pasar bikin tsb big sedan ketar-ketir, mau turunin specs jadi makin hilang prestige nya, mau naikin specs juga nantinya harga bakal menyentuh 700an. pangsa pasar mobil jepang berubah-rubah, tapi tidak dengan pasar eropa.

          • rio bali

            Ada yang 2.4 gak ya ??

        • Jenson

          Tau nih… Gagal paham gue

          Yg dimaksud nanggung itu darimananya ya ? Kalo soal harga itu Accord jg kisaran 630 jutaan, beda 125 juta kok dibilang nanggung orang selisih 1/3nya sendiri.

          Dari fitur jg meskipun lumayan masih menang jauh Mazda6 lah. Kayanya situ musti banyak baca2 lagi deh bro

          • bukansales

            Nah ane setuju sama bro jenson, yang dimaksud nanggung tuh darimananya? Tenaga mesin? Beda, Teknologi? Apalagi, Prestise nya juga beda jauhnya khanmeong. Coba bro nabil jelaskan lebih rinci maksudnya nanggung itu diliat dari segi mana?

          • NabilFA

            dari segi pangsa pasar itu sendiri mas bro jenson & bukansales, selengkapnya udah ane tuang di komentar atas?

  • Dimas

    1.5l berarti pajak lebih kecil dong ya? sayang pajak sedan masih mahal, kalo kayak hatchback bisa lebih murah nih.

    • A.g

      Pajak bukan dilihat dr kapasitas mesin aja, kelas dan price list juga

    • aston

      mesinnya ad turbo… pajaknya lebih dari yg 1.8 pasti
      kan indo aneh

      • syafimsa

        iya mas, kalo gasalah ada pajak induksi paksa itu yg bikin mahal

        • Johnny MacRea

          Sejak kapan yaa gan ada pajak begituan? Bukannya cuman yg kapasitas mesin diatas 3000cc baru kena pajak?

  • T_Boggard

    sempurna

  • dsainbar

    transmisi CVT nya lemot gak tu? sayang kl msh lemot mendingan manual

  • ekkyfir

    Wih udh keluar, sabtu ini meluncur ah ke IIMS buat liat lgsg
    Oiyaa versi 1.8 ga ada ?

  • Ronny Rasdyantoro

    cakep! dari dulu pengen gw mobil ini

  • 4×4

    yang RS gapake grill item yaa?

    • D83

      mungkin masih disimpen, buat senjata rahasia 🙂

      • 4×4

        sepertinya.. lane watch ny jg belum d masukin keliatannya yaa?

  • A.g

    Turbonya jgn dibanggain dulu. Blm ada yg ngetest kan. Takutnya di asepin sama anak2 nuvolks. Nangis dah.. Hahaha

    • Flows

      yang punya mobil begini sih biasanya udah dewasa jadi gak peduli sama kebut2an, mereka lebih peduli style dan kenyamanan. biarin aja diasepin emang kenapa? toh nanti di depan ketemu juga di lampu merah :))

      • A.g

        Klo di tol gmn bro? Ga ketemu lg dong ?

    • otna112

      Yang jelas calo 2 diasepin sm ford focus ecoboost. 1.5 180hp + 6at…. Sayang fordnya melempem…

      • A.g

        Hahaha iya makanya gw blg paling tar saingan sm golf dijalan

    • D83

      0-100 7.2 sec di US dgn spec yg sama (1.5T & CVT). Rasanya utk kondisi std boleh diadu. Tapi kalau sama anak club yg sudah di-modif nggk apple-to-apple. Jangan senang dulu, Rumah modifikasi Honda itu jauuuuhhhh lebih banyak

      • Shark Owner

        Versi US Boost Turbonya lebih gede

        • D83

          Nunggu review-nya dulu dari autonet & media lain, gimana performance & handling

  • rs

    Sangat keren yang pakai bodykit itu….akhirnya honda berani kasih fitur banyak bagi all new civic….tapi pajaknya mahal gak??

  • Daeng If

    hanya ada 1 trim

  • Feb

    Dasbornya seperti briomobiliobrv yang digedein :v

    Btw ada sunroofnyaa ga yahh? Trus kenapa musti cvt? Kenapa ga torqueconverter aja kayak yg civic gb? Sungguh terlaluuuhh…

    • Ismail Fikri

      sanrup kalo thai gaada indo pasti gaada…. jgn harap spec indo lebih dari thai… hmm…cvt…. kalo boleh minta sih DCT ya wkwkwk

      • Shark Owner

        di Thai ANPS nggak ada sanrup di Indo ada, padahal sama2 produksi Thai

  • farhan

    duh jadi ngiler nih…semoga ortu ane bisa beliin mobil ini buat mobil pertama ane..wkwkwk

    • A.g

      Amiin

    • Tama

      belajar yang rajin dan kerja yang giat yah supaya dapet beli mobil ini, jangan nyusahin ortu kasian.

      • farhan

        pastilah gan

    • farid

      tunggu beberapa tahun nanti saja sambil nabung,terus beli yg bekas biar lebih murah :v

  • Always35

    Cross cek dulu ah ke IIMS dulu~

    Bokongnya udah seksi apa masih tepos kayak FB nih ?

  • Nakazato Kira

    Mahal? Iya.
    Worth untuk dibeli? Iya.

    • Ismail Fikri

      0-100 7 detik (versi luar) why not?? gatau sih disini wkwkwk

      • haikal fahmi almaidani

        Versi luar memakai BBM RON 98, mas.
        Sedangkan di Indonesia, yg dijual BBM maksimal RON 95. Ditambah kondisi aspal negara kita yg tdk sebaik aspal di luar negeri, seperti kata Mas Fitra Eri.
        Jadi kalo ternyata hasil tes akselerasi di Indonesia hasilnya lebih lambat dibandingkan hasil di luar negeri, tentu tdk heran, mas. 🙂

        • Ismail Fikri

          hmmm bisa sih… kan nanti ada Pertamax Turbo (kalo emg jadi) ._.

          • haikal fahmi almaidani

            Hahaha…. Pertamax Turbo euy.

  • Ngiler555

    wow bening n muluuussss….

    kacanya

    • Aryo Wicaksono

      *seperti kaca

  • putra

    CVT dan electronic parking break. Haduh , sayang ya, ini mobil berturbo tenaga nyampe 170hp-an. Pasti nikmat banget kalo driver yang atur sendiri perpindahan giginya.
    Well, minimal yang ada yang manualnya lah. Toh gak semua orang bisa nge drift juga jadi electronic parking breaknya masi bisa dipertahankan.

  • SRF

    475jt sangat worthed lah menurut ane. Civic FB 2.0 yg fiturnya alakadar aja tembus 450 juta. Naik 25 juta rasanya sangat setimpal dengan penambahan fitur & teknologi yg didapat.
    Tinggal selera pembeli aja mau beli mobil apa, dengan range harga yg sama tp berbeda jenis.

  • penasaran bentuk langsungnya, apa sudah layak jadi penerus FD yang melegenda atau layaknya penerus FB yang tercaci.. next weekend IIMS ah.. 😀

  • Kakaokaa

    Heran masih ada yg komentar jelek tentang transmisi cvt, uda pernah pakai mobil dg torsi dan hp besar yg bertransmisi cvt belom sih? Padahal bisa pakai mode manual juga.. yg jelas lebih halus tidak menghentak..
    Emang beda kalo cvt di mobil cc kecil, lama nariknya..

    • haikal fahmi almaidani

      Tapi mas, Banyak teman saya yg ragu akan daya tahan CVT apabila menerima tenaga serta torsi yg sangat besar dan takut akan biaya pergantian part2 CVT yg diprediksi akan mahal, mas.

      • Kakaokaa

        Nissan xtrail yg torsinya dan powernya setara sama civic turbo ini juga pakai cvt lho, nggak ada masalah. Berarti seharusnya civic turbo juga nggak papa kan pakai cvt? Iya kalau powernya nembus 300 hp ke atas atau torsinya setara mesin diesel 400 nm ke atas..

        • haikal fahmi almaidani

          Walaupun torsi & tenaga hampir setara, tapi X-Trail kan jenis mesinnya naturally aspirated alias tanpa bantuan turbo, mas. Sedangkan Civic ini pake Turbo. Di situlah masalahnya. Yg ditakutkan, ringkih gak CVT kalo dipasangkan dengan mesin yg sistemnya induksi paksa.

    • Rudi

      Ya emang aslinya cvt gabisa dipake buat power yg terlalu gede kali. Keunggulannya cvt yg paling utama ya smooth & irit. Bukan performa atau fun to drive

      Pernah denger mobil sport pake cvt ? Apalagi macem lambo ferrari gitu mana ada

      • Kakaokaa

        Menurut anda power seberapa yg nggak bisa ditahan cvt? Torsi 225 nm ? Atau 173 hp nggak bs pakai cvt? Secara ni mesin turbo honda civic mirip2 keluarannya ama mesin xtrail 2.5 cc. Nissan xtrail yg pakai cvt ngga ada masalah kok selama ini..

    • gaps

      Sensasinya beda. Itu pertama. Kedua..ktahanan CVT itu agak gimana gtu..dan ktiga partnya masih mahal kl rusak..CVT buat saya bukan solusi tepat buat mobil yg fun-to-drive oriented

  • Chandra W Lukamto

    Itu area speedometer di down grade ya

    • Chandra W Lukamto

      kenapa Honda masukin mobil ada aja yang di down grade, jadi kaya masukin barang cacad

      • SRF

        Tapi civic versi indo ada rear ac nya, versi thailand gak ada CMIIW. Semacam subsitusi. Lagian speedo versi indonesia ga jelek kok (kalo diliat dari video teaser). Dan rear ac rasanya lebih berguna daripada full TFT speedo.

        • Ismail Fikri

          yaa bisa dibilang tukar fitur wkwk

    • Shark Owner

      Iyo soalnya yg Full TFT terintegrasi fiturnya sama HU, sedangkan versi Indo HUnya aftermarket jadi sekalian aja disunat.

  • hydrolancer

    wih tumben g ada sunatan fitur 😀 berarti dari sini bisa ngira2 misal manual masuk kemungkinan kena 450-460 jutaan 😀

  • Dwen Rinaldy

    Keren nih mobil sayang speedometer yang keren malah disunat hadeh n lanewatch juga ikutan. kalo ga disunat bukan hpm hehe

  • xv50

    yang ada dipikiran saya 1 , bisa diisi premium ga? atau ada yg komen “wah 1.5 nih mesinnya bisa dong diisi premios, kan kaya jazz dkk mesinnya” itu buat konsumen awam dan cuma mampu beli mobil tp ngasih makan sehari2 yg sedikit bergizi pun keteteran

    ya semoga HPM bisa mengedukasi calon buyer utk ngisi minimal ron92. salam.

    • Ismail Fikri

      isi premios kesukaan kita semua itu, biar waktu yg menjawab kapan turbonya jebol

    • haikal fahmi almaidani

      Seingat saya, minimal RON 95 utk menjalankan mobil bensin dgn Turbo, mas.
      Koreksi kalo saya salah.

    • Jatnika

      Kalo dah sanggup bli boil ini dgn harga 475jt, kyknya gk akan punya masalah bwt beli minum ron95 deh.. Kecuali konsumennya bener2 “awam”.. Salam

  • Chang Wi Siang

    Kata teman saya,,,yang turbo hanya transmisi matik aja yang masuk. Pas nyobain kursi penumpang belakang, sudut joknya masik kurang rebah,,,kalo perjalanan jauh atau macet2an,,,bisa pegel2 nih penumpang belakang,,,

  • Levi

    Ini turbo kok diisi Solar kagak bisa ?

    Itu pertanyaan bagi konsumen awam disana ..

    Atauuuu

    Ini mobil bs diisi premium gak?

    ????

    • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

      Susah ya gan klo mental org sini kyk begitu semua… Minimal ron berapa gan?? 92?? 95?? Atau 90??

      • haikal fahmi almaidani

        Minimal 95, mas.
        Utk mesin bensin dengan turbo.
        Koreksi kalo saya salah, mas.

      • Levi

        Civic ntu kayaknya nanti min Pertamax Plus deh gan

    • Indra

      Standar emisi mobil Indo kan masih jauh dibawah negara tetangga yg udah Euro 4, malah kalah sama motor yg udah Euro 3 makanya dipaksa pake injeksi semua. RON terendah kyk di Malaysia itu 95 dan katanya masih disubsidi (entah sekarang, kalo ga salah), disini masih aja 88. Kan pemerintah mewacanakan ada insentif utk mobil hybrid, listrik, gas, dll yg mampu mencapai konsumsi BBM tertentu dapat keringanan pajak, nah dgn adanya Euro 4 itu akan lebih mudah masuk utk hybrid dll. Gini nih kalo kelamaan dikasihnya RON 88 mulu, masyarakatnya yg jadi terdoktrin.

      • Levi

        Betul, krn di presiden yg dl terlalu mengagung-agungkan bbm bersubsidi, jdnya skrg ya gini

    • Indra

      Bahkan utk konsumen yg punya mobil setengah miliar sampe 1 M juga gitu yg ngomongnya. Alphard dikasihnya selang kuning (Premium) biar bayar bensin ditekan, padahal takut kalo mesin jebol beberapa tahun kemudian (meski APM tahu bagaimana kebiasaan konsumen disini) yg penting bisa jalan mah, coba kalo kejadiannya di mobil Eropa??

      • Levi

        Hahaha kalo disini mah kebanyakan orangnya kikir ?

      • Always35

        Kalo bbm ron 92 keatas udah tersedia sampe pelosok2 mah enggak ada yg ngomong begini lagi…

        Pernah ngeliat ada alphard plat B di sarolangun jambi terpaksa pake ron88 gegara ron92 di situ sangat langka, jangankan yg 92, yang 88 aja itu langka dan ngantri panjang… kalo menurut ane sih masih wajar selama perkara emergency. Sudah saatnya Pemerintah dan Pertamina naikin standar bbm yang tersedia~

    • gung krisna

      jangan mikir baru turbo udah diesel
      ada juga mobil turbo pake bensin
      (lagian pula beda harga premium dan pertamax udah ga jauh-jauh amat)

  • haikal fahmi almaidani

    Turbo dengan transmisi CVT? Gimana daya tahan dari CVT itu ya?

    Lebih cocok sebenarnya kalo turbo itu dipasangkan dengan transmisi manual, transmisi otomatis dual clutch, atau transmisi otomatis konvensional 7 percepatan/ lebih, menurutku.

    Semoga Honda tidak gambling dgn hal di atas. Apalagi harganya sudah tembus Rp 475 Juta.

    • Indra

      Itung itung sekarang produsen lebih kejar irit dan hemat mobilnya.

      • haikal fahmi almaidani

        Iya sih, mas. Tren otomotif sekarang memang seperti yg mas bilang.
        Harapan saya sih CVT yg diusung Civic terbaru ini awet ya, mas. Dan apabila harus ganti part2 dari CVT, semoga biayanya tdk mahal.

  • Indra

    Tampang HUnya sih disunat, jd pake modelnya Android, kayak merek sebelah. Tapi sekilas bentuknya kyk HU aslinya, jd kyk ga keliatan disunat dan dikasih fitur setara HU aslinya malah.

    • Shark Owner

      HU asli terintegrasi sama AC yg Dual Zone sampe sini disunat jadi Single Zone dengan layar sendiri.

  • Mawar

    “kita pasti sudah tidak asing lagi dengan bentuk dashboardnya, yap mobil-mobil Honda sekarang diberikan desain yang mirip mulai dari fascia hingga dashboard”

    ini artinya dashboarnya mirip pinya BRV, Mobilio dan brio.
    kalo lanjutin omongan di artiikel sebelumnya, mungkin jadi seperti ini.

    mau gak sih mobil seharga 400jutaan dashboardnya sama mirip kaya LCGC?

    sayang statement itu gak keluar.
    kayaknya, gak bertaring lagi nih autonetmagz.
    diibedain penulisnya biar bagus tulisannya.

    • SRF

      Positif thinking aja bro, mungkin kiblat honda skrg ke produsen eropa yg clue desainnya sama semua. Mazda kan juga gitu skrg. Cuma ya karena honda beda kelas sama mobil eropa jadi kesannya kayak males ngedesain.

      Dan menurut ane walaupun di gambar alur desainnya sama, tapi kalo udah masuk kabinnya berasa beda kok, even itu antara dashboard brv dan jazz. You have to try it by urself.

      • Ismail Fikri

        welll masdah sebelas-duabelas kok om….

    • Jeem

      Kan trio BRV sama mobilio itu dashboardnya memang serupa Dan sama dengan brio kalau civic cuma mirip tarikan kisi ACnya aja yg lain2nya ga mirip, build quality nya juga mungkin jauh lebih bagus Dari trio bbm

  • Cak Dri

    Honda Accord juga di launching ya…di IIMS 2016…. tapi gak.pake turbo…

  • D83

    Setelah lihat spec & type yg dimasukin (hanya-1), sy masih curiga kalau HPM masih menyimpan senjata rahasia, type RS. Di Thailand sudah ada soalnya, dgn fitur yg komplet (speedo full digital, A/C integrated HU, sporty-RS exterior). Mungkin untuk lawan Corolla facelift nanti, karena secara fitur, design, engineering Civic ini jauh diatas Corolla.

    • SRF

      Buat amunisi ya wkwkk. Kalo semuanya dikasih sekarang ntar pas facelift mereka mau ngasih apa wkwk

  • nusantara nusantara

    coba 7 speed DCT, pasti tambah mahal

    • Stevanus Aditya

      Tapi di website honda kok cuma 5 percepatan ya?

  • Andi

    Dgn hrg segitu, tambah 30-40 juta dpt klsnya pajero sport atau mazda cx5 gt

  • Ujang666

    Kl disini bilangjya cantik…. Kalo di YouTube kok blgnya ganteng? Beda orientasi mungkin ya kl yg di YouTube….

  • Der Klopp Reds

    475 Juta? Itu duit semua? Apa bisa dicampur daon?

    *kamisukaturbo* *OmMotomobiModeOn*