Gran Turismo 7 Mundur ke 2022 Karena COVID-19

Gran Turismo 7 Mundur ke 2022 Karena COVID-19
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kemarin-kemarin harga konsol PlayStation 5 alias PS5 yang beredar di sini sangat tidak masuk akal karena sudah mencapai belasan bahkan puluhan juta Rupiah, akhirnya Sony Indonesia sudah meresmikan harga PS5 resmi untuk pasar Indonesia. Rogoh kocek sekitar 7-8 juta Rupiah dan anda sudah bisa membawa pulang PS5 ke rumah untuk segera dimainkan, namun jangan lupa untuk beli game-nya ya. Buat apa ada PS5 tapi tidak ada yang bisa dimainkan?

Permainan PS5 yang bisa dinikmati sekarang sebenarnya belum banyak-banyak amat, dan salah satu yang perilisan resminya sangat ditunggu adalah Gran Turismo 7. Trailer game buatan Polyphony Digital ini sudah dirilis dan menawarkan fitur-fitur baru yang merupakan pengembangan dari seri sebelumnya, yakni Gran Turismo Sport. Awalnya game ini direncanakan rilis tahun ini, tapi sayangnya tiba-tiba harus mundur.

Pengembangan Terhalang Pandemi

Melalui wawancara dengan GQ Magazinebersama Jim Ryan, CEO Sony Interactive Entertainment berkata bahwa jadwal rilis Gran Turismo 7 mundur gara-gara pandemi COVID-19.”GT7 sudah kena dampak tantangan produksi akibat pandemi COVID-19 dan oleh karena itu akan menggeser jadwal perilisan dari tahun 2021 jadi tahun 2022,” demikian ungkap Sony dalam sebuah pernyataan resmi.

Pandemi yang masih berlangsung menciptakan situasi dinamis dan menantang, terlebih aspek yang kritikal pada bagian produksi game sudah diperlambat sejak beberapa bulan terakhir,” tambah Sony. Sejujurnya, kami tidak kaget-kaget amat dengan mundurnya jadwal perilisan Gran Turismo karena hal ini bukan yang pertama kali terjadi. Seri-seri Gran Turismo sebelumnya juga sempat tertunda peluncurannya karena satu dan lain hal.

Game Lain Juga Tertunda

Gran Turismo 7 bukanlah satu-satunya game yang tertunda perilisannya karena COVID-19. Permainan lain seperti Deathloop, Far Cry 6, Halo Infinite dan lain-lain juga harus mengundurkan tanggal peluncuran karena terdampak pandemi. Untuk tanggal perilisan persisnya, Sony sendiri belum yakin, bahkan mereka tidak bilang mau dirilis di tanggal berapa dan bulan apa, pokoknya mundur jadi tahun 2022 saja.

Gran Turismo 7 diperkenalkan sebagai seri ketujuh dari nama besar Gran Turismo, dan ia membawa beberapa fitur lama untuk membangkitkan kesan nostalgia. Sebut saja tampilan menu ala Gran Turismo 4 dan kembalinya sirkuit fiksi bernama Mountain Trail, bahkan ada beberapa mobil baru di game ini. Yaaa… Paling tidak karena rilisnya ditunda, masih ada waktu untuk menabung beli PS5 dan permainannya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: