Mazda Indonesia Tambah Fitur Mazda 6, Ini yang Baru!

by  in Berita&Mazda&Mobil Baru
Mazda Indonesia Tambah Fitur Mazda 6, Ini yang Baru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2021 masih baru permulaan, namun sudah ada sejumlah mobil yang melakukan perkenalan perdana di tahun ini. Ada mobil yang di-facelift, ada mobil varian baru, ada mobil edisi khusus dan lain-lain. Bagaimana dengan Mazda, apa mereka juga mau ada mobil baru? Well, sepanjang tahun 2020 kemarin mereka lebih fokus meningkatkan spek mobil-mobil mereka yang sudah ada sekarang ketimbang memperkenalkan model baru.

Ada mobil yang peningkatan spesifikasinya substansial, misalnya Mazda CX-9 yang kini tersedia varian AWD-nya. Tahun 2021 ini, Mazda Indonesia membuka lembaran lain dengan meningkatkan spek sedan dan estate andalan mereka, Mazda 6. Sebenarnya mobil ini sudah oke dari standarnya, namun ada fitur-fitur baru yang ditambah oleh Mazda untuk tahun 2021. Apa saja?

Koneksi Smartphone Wireless

Beberapa pabrikan mobil kini sudah jago menawarkan konektivitas smartphone dengan basis OS tertentu ke sistem infotainment mobilnya. Mayoritas mobil baru bisa menjalankan koneksi dengan smartphone dengan bantuan kabel, dan hal ini tentu saja normal. Sekarang, kita bisa melihat macam-macam mobil baru menawarkan konektivitas serupa tanpa kabel alias wireless, mulai dari mobil murah hingga mobil mahal sekalipun.

Sekarang, Mazda 6 Elite juga sudah punya koneksi smartphone secara wireless dan tersedia baik di versi sedan maupun estate. Koneksinya apa, iOS atau Android? Well, pada lembar informasi resmi yang disediakan Mazda Indonesia, mereka hanya menyebut “Wireless CarPlay”, jadi untuk iOS kemungkinan besar bisa wireless tanpa ada masalah. Android? Hmm… Kami belum tahu pasti, jadi sebaiknya jangan berharap dulu.

Rem Otomatis Saat Mundur

Mazda termasuk salah satu pabrikan mobil pertama di Indonesia yang memperkenalkan sistem rem otomatis. Biasanya rem otomatis hanya tersedia saat mobil maju, kini Mazda juga bisa melakukan pengereman otomatis ketika mobil mundur lalu ada yang menghalangi secara tiba-tiba. Aktif saat mobil mundur di rentang kecepatan 2-8 km/jam, mobil ini bekerja sama dengan sistem Rear Cross Traffic Alert untuk memberi peringatan sebelum akhirnya menghentikan mobil secara otomatis.

Kunci Baru

Jika kita memiliki Mazda 6, pasti sudah tahu kalau bentuk kunci Mazda itu agak mirip jari telunjuk orang dewasa. Untuk Mazda 6 terbaru, Mazda sudah memperkenalkan kunci baru yang mereka sebut “7-G Model Key Fob”. Hadir juga di Mazda 3, bentuk kunci ini kotak, pipih dan terkesan mewah. Tombol-tombol duduk rapi di bagian sisi kunci demi memberikan penampilan kunci yang bersih dan elegan.

Selain dari 3 fitur tadi, fitur-fitur standar Mazda 6 seperti Lane Keep Assist, Lane Departure Warning, Driver Attention Alert, kamera 360 derajat, lampu depan LED adaptif dan sistem audio BOSE dengan 11 speaker masih dipertahankan. Untuk harga, Mazda 6 sedan dipatok di angka 698,8 juta Rupiah sementara Mazda 6 estate di angka 729,9 juta Rupiah, semuanya OTR Jakarta. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: