Hyundai N 2025 Vision Gran Turismo Tunjukkan Semangat Korea Untuk Membuat Mobil Kencang

Hyundai N 2025 Vision Gran Turismo Tunjukkan Semangat Korea Untuk Membuat Mobil Kencang
0  komentar
hyundai-n-2025-vgt-concept

AutonetMagz.com – Hampir semua mobil Vision Gran Turismo hanya hadir di game saja, jarang yang benar-benar muncul di dunia nyata. Sedikit dari mobil VGT yang dibuat versi aslinya adalah Chevrolet Chapparal 2X VGT, Bugatti Vision Gran Turismo, Nissan 2020 Vision Gran Turismo dan yang paling baru datang dari negeri ginseng. Yak, Korea yang diwakili oleh Hyundai ikut meramaikan konsep mobil futuristik nan sadis dengan mendaftarkan Hyundai N 2025 Vision Gran Turismo.

Serius, melihat mobil ini, rasanya kok kayak bukan Hyundai. Mungkin kalau tulisan Hyundai dihapus dan diganti merek lain yang ikut balap Le Mans seperti Audi, Porsche dan lain-lain, pasti masih cocok. Mobil ini juga menjadi pionir kelas baru Hyundai N Series, yang dinobatkan sebagai performance series Hyundai untuk menghajar BMW M, Mercedes AMG, Audi RS dan, Alfa Romeo QV dan Volvo Polestar.

hyundai-n-2025-vgt

Asal usul dipilihnya huruf N bukan karena orang eks BMW M yang bekerja di Hyundai sekarang tidak bisa move on dari Biem dan ingin dekat-dekat dengan huruf M. Hyundai memilih N karena itu merupakan huruf pertama dari Namyang (tempat R&D global milik Hyundai) dan Nurburgring. Huruf N juga merepresentasikan 2 tikungan tajam di sebuah sirkuit.

Jantung Hyundai N 2025 menggunakan tenaga hydrogen fuel cell seperti Toyota Mirai, tapi yang ini tidak jinak. Sistem fuel cell buatan Hyundai bisa menghasilkan tenaga 871 hp untuk N 2025. Keren! Lebih jelasnya lagi, tenaga itu terdiri atas sistem fuel cell yang mengeluarkan power 670 hp dan dibantu sistem kapasitor super yang menambahkan tenaga ekstra 201 hp. Kapasitor ini bisa diisi ulang dengan energi yang dihasilkan pergerakan mobil, saat mengerem misalnya.

hyundai-n-2025-vision-gran-turismo

Semua tenaga itu dikirim ke motor listrik yang masing-masing melayani 1 roda, sehingga total ada 4 motor listrik dan Hyundai N 2025 ini berpenggerak AWD. Mirip dengan prinsip Lancer Evolution MIEV dan SLS AMG Electric Drive. Struktur monokok yang ringan dan penggunaan bahan CFRP membuat mobil konsep ini sangat enteng, hanya 972 kilogram saja. Wow, itu lebih ringan daripada Pagani Huayra.

Untuk sebuah perkenalan kelas baru dari mobil Korea yang citranya sudah jauh lebih baik daripada 10 tahun lalu, Hyundai N 2025 merupakan kata sambutan yang menggugah selera penggila mobil kencang. Tentunya, kami harap chapter-chapter Hyundai N Series selanjutnya bisa menghadirkan nyawa Hyundai N 2025 di setiap produknya. Apa tanggapanmu mengenai mobil ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: