Grab Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur Senilai Lebih Dari Rp 2 Miliar

by  in  Berita & CSR & Nasional
Grab Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur Senilai Lebih Dari Rp 2 Miliar
0  komentar

AutonetMagz.com – Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur pada 21 November 2022 lalu sangatlah berdampak pada kehidupan masyarakat setempat. Sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan serta dukungan untuk pemulihan pasca bencana alam tersebut, Grab Indonesia dan OVO siapkan bantuan kemanusiaan bernilai total lebih dari Rp 2 Miliar untuk membantu para korban bencara tersebut.

Apa Sajakah Bantuannya?

Adapun bantuan tersebut terdiri dari uang tunai sebesar Rp 1 Miliar, ribuan kode voucher donasi yang dapat digunakan masyarakat Indonesia saat memesan berbagai layanan Grab, menggratiskan biaya perjalanan dan pengantaran di platform Grab bagi relawan di Kabupaten Cianjur, penugasan darurat tiga unit kendaraan roda empat sebagai kendaraan operasional bagi relawan Jabar Bergerak dan Jabar Quick Response, serta pendirian posko darurat yang berfungsi sebagai dapur umum tambahan. 

Untuk memberi kemudahan mobilisasi bagi para relawan di area yang terdampak gempa menuju ke posko-posko penting, Grab Indonesia juga memberikan layanan gratis bagi penggunaan GrabCar dan GrabBike. Selain itu juga meniadakan biaya pengiriman bagi layanan GrabExpress dan GrabFood dengan menggunakan kode voucher ‘PEDULICIANJUR’. Adapun detail pemakaiannya adalah sebagai berikut:

Jenis LayananTujuanJarak MaksimalMax Jumlah PemakaianMasa Berlaku
GrabCar & GrabBikeRSUD Sayang Cianjur (posko kesehatan)Taman Prawatasari (posko pengungsian)4 KM4xHingga 9 Desember 2022
GrabExpress & GrabfoodPemerintah Daerah Kabupaten Cianjur (posko logistik dan makanan)6 KM2xHingga 7 Desember 2022

Juga Ada Posko Darurat

Sejak 23 November 2022, Grab Indonesia juga telah mendirikan posko darurat di lokasi kantor yang berada di daerah Cilaku, Kab. Cianjur. Adapun fungsi dari posko tersebut adalah sebagai dapur umum tambahan yang dapat membuat dan menyalurkan hingga 300 porsi makanan per harinya.

Hal ini dimungkinkan oleh kontribusi berbagai mitra strategis seperti AQUA dan Little Joy yang turut serta mengakomodir operasional posko dapur umum ini dengan pasokan kebutuhan air mineral dan bubuk tabur gizi untuk bayi dan balita. Selain itu, posko ini juga jadi markas logistik untuk penyaluran ratusan paket sembako bagi mitra pengemudi dan merchant Grab yang terdampak bencana ini. 

Read Prev:
Read Next: