Grab Jadi Mitra Resmi Transportasi Listrik di G20 Ministerial Conference on Women’s Empowerment Bali

by  in  Berita & Nasional
Grab Jadi Mitra Resmi Transportasi Listrik di G20 Ministerial Conference on Women’s Empowerment Bali
0  komentar

AutonetMagz.com – Grab mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Menteri G20 tentang Pemberdayaan Perempuan (Ministerial Conference on Women’s Empowerment/G20 MCWE). Dengan tema “Recover Together, Recover Stronger to Close Gender Gap” dan berlangsung pada 24-25 Agustus 2022 lalu. Grab menjadi mitra resmi transportasi listrik dengan memfasilitasi 15 GrabCar Electric berupa Hyundai Ioniq untuk digunakan oleh para delegasi. 

Mendukung Pemberdayaan Perempuan dan Pengurangan Emisi

Pada kesempatan yang sama, Grab juga memperkenalkan mitra perempuan Grab yang telah turut memanfaatkan digitalisasi untuk menyeimbangkan peranannya sebagai ibu rumah tangga dan juga pencari nafkah utama. Salah satunya adalah Ibu Yulis yang merupakan mitra pengemudi GrabBike Electric. Ibu tunggal yang memiliki dua anak ini telah bergantung pada rental kendaraan listrik dari Grab sejak 2018, bermula dari sewa skuter dan kini beralih jadi sewa GrabElectric.

Sehubungan dengan pelestarian lingkungan, sebagai perusahaan yang telah menerapkan prinsip triple bottom line, Grab saat ini semakin menyoroti isu-isu seputar lingkungan. Melanjutkan komitmen #LangkahHijau untuk terus membantu mengurangi emisi karbon, Grab menyediakan 15 armada GrabCar Electric untuk para delegasi selama konferensi berlangsung. Dengan memfasilitasi penggunaan armada listrik, Grab berkontribusi untuk membantu mengurangi lebih dari 200 kg emisi CO2.

Tanggapan Para Delegasi

Co-head of EU Delegation, G20 Women20, Director, Digital Leadership Institute, Cheryl Miller Van Dÿck berbagi pengalaman usai merasakan GrabCar Electric yang dioperasikan oleh mitra pengemudi Grab. “Senang sekali rasanya mengetahui bahwa acara ini menyediakan armada kendaraan listrik yang dapat digunakan bagi para delegasi. Sebagai salah satu orang yang sangat peduli terhadap lingkungan dan sebagai pemilik kendaraan hybrid, saya mengetahui banyak manfaat positif saat menggunakan kendaraan listrik. Kehadiran armada kendaraan listrik ini, merupakan salah satu langkah kecil untuk mengurangi jejak emisi karbon, dan senang rasanya dalam acara ini kita berkesempatan untuk menunjukkan kesadaran diri terhadap bumi.”

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Bintang Puspayoga menyampaikan, “G20 MCWE adalah komitmen Indonesia untuk melanjutkan upaya pengarusutamaan isu kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan yang dimulai di Italia pada 2021 lalu. Kami percaya, hanya melalui kerja sama global dan komitmen yang kuat, kami dapat mengatasi tantangan yang dihadapi perempuan, khususnya di masa pemulihan COVID-19 dengan terus mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di semua sektor pembangunan. Kami harap Grab dapat menjadi contoh perusahaan berperspektif gender dengan keberhasilannya mendorong perempuan untuk menempati 50% posisi kepemimpinan di Indonesia.”

Read Prev:
Read Next: