Sosialisasi Tarif Baru Grab Ke Puluhan Ribu Mitra Di 56 Kota

by  in  Berita & Nasional
Sosialisasi Tarif Baru Grab Ke Puluhan Ribu Mitra Di 56 Kota
0  komentar

AutonetMagz.com – Grab Indonesia adakan sosialisasi perhitungan tarif baru dengan mitra pengemudi untuk layanan GrabBike pada Rabu (19/10) lalu. Hal ini terkait dengan penetapan aturan baru tarif transportasi online roda dua yang terangkum dalam KP No. 667 Tahun 2022. Hingga saat ini, sosialisasi telah dilakukan di 56 kota dengan menjangkau lebih dari 45 ribu mitra pengemudi Grab.

Pastikan Mitra Pengemudi Grab Pahami Tarif Baru

“Sejak pengumuman mengenai tarif baru Grab bulan lalu, kami telah dan akan terus melakukan sosialisasi secara bertahap ke mitra pengemudi di kota-kota operasional Grab Indonesia,” ujar Tyas Widyastuti selaku Director 2W and Logistics Grab Indonesia. Ia mengutarakan bahwa Grab akan memastikan seluruh mitra pengemudi memahami detail penerapan tarif baru.

Sosialisasi ini dilakukan secara langsung maupun daring melalui platform GrabAcademy dan telah ditonton oleh lebih dari 25 ribu mitra pengemudi di seluruh Indonesia. Selain mendukung upaya Kemenhub dalam memastikan kelancaran proses transisi saat tarif baru diberlakukan, inisiatif ini bertujuan untuk memberikan informasi yang jelas dan menyeluruh hingga tidak ada kesimpangsiuran info.

Tak hanya memberikan informasi seputar kenaikan tarif, Grab juga memberikan informasi mengenai berbagai program serta manfaat yang dapat digunakan oleh mitra pengemudi untuk membantu kelancaran pekerjaan hingga memenuhi kebutuhan harian mereka. Beberapa diantaranya yaitu asuransi kecelakaan, diskon penggantian oli, voucher sembako, hingga diskon untuk pemeliharaan kendaraan.

Bagaimana Tanggapan Mitra Pengemudi?

Sosialisasi ini pun disambut baik oleh para pengemudi Grab di berbagai kota. Salah satunya Hendry, perwakilan komunitas ojol Baraya Batim Bikers (BBB), Bandung. “Saya sih senang ya, Grab mengadakan sosialisasi soal tarif baru. Kita jadi merasa lebih dekat dan lebih didengar masukannya lewat sesi ini. Kita harap Grab bisa terus mengadakan sesi semacam ini, jadi kita bisa selalu update,” ucap Hendry.

Dedy, perwakilan komunitas ojol dari Surabaya, yang hadir dalam salah satu sesi sosialisasi mengatakan, “Ya seru lah bisa kumpul sama teman-teman sesama driver, sambil belajar soal tarif baru dan program manfaat Grab buat kami. Kan selama ini kami diberikan asuransi kecelakaan, diskon ganti oli, diskon servis kendaraan, dan lainnya. Mungkin banyak juga teman-teman saya yang tidak tahu atau lupa kalau ada manfaat ini. Baru-baru ini juga banyak anak-anak dari teman saya yang dapat beasiswa dari GrabScholar,” ujarnya.

Inisiatif ini juga menjadi wadah bagi Grab dan mitra pengemudi untuk berkomunikasi secara dua arah hingga memberikan masukan secara langsung. Selain layanan GrabBike, Grab juga melakukan penyesuaian tarif untuk layanan GrabCar, GrabExpress, GrabFood. Ini merupakan bagian dari upaya Grab untuk membantu mitra pengemudi dalam menghadapi dampak kenaikan harga BBM.

Read Prev:
Read Next: