Google Gandeng Eks Bos Hyundai Untuk Melancarkan Proyek Mobil Autonomous Tanpa Pengemudi

by  in Berita&Hi-Tech&Hyundai
Google Gandeng Eks Bos Hyundai Untuk Melancarkan Proyek Mobil Autonomous Tanpa Pengemudi
0  komentar
mantan-bos-hyundai-amerika

AutonetMagz.com – Raksasa search engine, Google nampaknya tak mau kalah dengan Apple dalam merancang sebuah mobil yang bisa ebrjalan tanpa supir alias autonomous vehicle. Jika Apple dikabarkan tengah meminta bantuan BMW, Google juga meminta bantuan dari merek mobil terkenal lainnya. Lebih tepatnya, Google meminta bantuan mantan orang nomor satu Hyundai Amerika, John Krafcik supaya niatnya bisa terwujudkan.

John Krafcik adalah presiden TrueCar, layanan jual-beli mobil online hingga sekarang, dan sebelumnya CEO Hyundai Amerika Serikat, di mana ia membantu perusahaan Korea tersebut meningkatkan pangsa pasar mereka di AS dengan total market share terkini lebih dari 50 persen.

hyundai-sonata-generasi-ketujuh

Kami merasa yakin dengan kemajuan proses kami, jadi sekarang kita sedang berinvestasi dalam membangun sebuah tim yang dapat membantu kami membawa teknologi ini secara maksimal di tahun-tahun mendatang,” kata Google. “Kombinasi dari keahlian teknis dan pengalaman industri otomotif milik John akan sangat berharga karena kami bekerja sama dengan banyak mitra yang berbeda untuk mencapai tujuan kami, mengubah mobilitas bagi jutaan orang.”

Ini adalah kesempatan besar untuk membantu Google mengembangkan potensi yang besar dari autonomous vehicle. Saya tidak sabar untuk memulai, “kata Krafcik dalam akun Twitter-nya. Katanya lagi,”Autonomous vehicle bisa menyelamatkan ribuan nyawa, memberikan mobilitas yang lebih besar dan membebaskan kita dari hal-hal yang membuat kita tentang mengemudi hingga hari ini “.

google-autonomous-vehicle

Well, bagus lho kalau eks bos Hyundai mau membantu Google dalam mengembangan mobilnya. Kami yakin soal teknologi pendukung, Google dan Krafcik tak punya kendala berarti, tapi soal desain, kami harap Krafcik memberi masukan berharga buat Google. Mengapa begitu? Coba lihat foto prototype mobil Google di atas ini. Kami tak yakin ia punya desain yang bagus dan menarik untuk bisa dibilang sebagai sebuah mobil.

Ini bakal jadi bumerang juga, karena bakal banyak yang berpikir,”Masa perusahaan seperti Google tidak bisa memakai desainer mobil bagus untuk mendesain mobil mereka?” Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • jono sujono

    prototype nya google unyu2, wajah kartun…