GIIAS 2017 : Pertunjukkan Kendaraan Komersial

GIIAS 2017 : Pertunjukkan Kendaraan Komersial
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Meskipun gelaran GIIAS 2017 sudah berakhir, rasanya tidak afdol jika tidak membahas segmen lain dari pameran otomotif terbesar di Indonesia ini. Yap, kendaraan komersial yang memiliki booth tersendiri ini cukup menarik perhatian pengunjung meskipun bukan ‘menarik’ untuk dibeli secara perseorangan ya hhe..

Setidaknya ada 55 unit kendaraan yang dipamerkan di hall kendaraan komersial ini. Tidak hanya sekedar dipamerkan, UD Trucks juga melakukan world premiere peluncuran Truk Kuzer. Hal ini terjadi karena pasar kendaraan komersial di Indonesia cukup potensial dan terus berkembang, jadi bukan hanya kendaraan biasa saja yang penjualannya baik di Indonesia.

Sementara itu Hino memamerkan 7 kendaraan diantaranya produk terbaru yakni Hino Dutro 130 HDL, Dutro 130 HD dan RM 380. RM 380 sendiri ditampilka dalam wujud raksasa big bus dan ia mengunggulkan suspensi udara yang akan memberikan kenyamanan lebih pada penumpang. Selain itu Hino juga membawa truk spesial mereka yang telah menjuarai balap rally Dakar.

Untuk Hyundai, mereka memamerkan 4 kendaraan dari truk kecil hingga heavy duty. Bintang pada booth ini adalah X-Cient yang telah diberikan bak dump truck dan cukup menggoda lantaran tampangnya yang perkasa bak transformers.

Selain Hyundai, Isuzu pun turut meramaikan GIIAS dengan memamerkan Elf terbaru berwajah baru dan berkode NLR. Elf ini juga hadir dalam beberapa bentuk diantaranya wujud microbus, bak pengangkut, boks berpendingin, serta bus besar.

Untuk Truck FAW, sebagai salah satu pemain asal RRC, ia menawarkan promo kemudahan pembayaran berupa DP ringan, gratis jasa servis dan lainnya. Sementara untuk display, ia memamerkan Tractor Head, Truk Light Duty dan beberapa truk lainnya.

Mitsubishi FUSO juga hadir disini dengan memamerkan Colt Diesel, FE 74 Long, Colt diesel terpanjang di dunia, FE74 HD Gold, FE 84 G BC, FE 74 HD fire truck, FE 74 HD Mini Mixer, Prototipe FG 83 4×4 serta E-Canter Prototipe yang cukup menarik dengan kelir biru. Jika truk listrik menjamur, polusi bisa ditekan, suaranya juga makin sunyi nih.

Untuk Tata Motors mereka memamerkan Tata Prima LX 2528 K yang menjadi primadona mereka untuk area pertambangan dan kontruksi. Kemampuan offroad yang baik menjadi poin yang mereka tawarkan pada Tata ini.

Dan yang terakhir, kami akan membahas DFSK, meskipun untuk SUV statusnya tidak dijual dan hanya perkenalan, bukan tidak mungkin tahun depan DFSK akan pindah tempat seperti Wuling yang telah mewujudkan produknya yakni Confero dan Confero S. DFSK sendiri di hall 3 ini menampilkan 2 produknya yakni DFSK Super Cab Mini truck dan DFSK Glory 580.

Di dalam Hall 3 ini meskipun pemandangan hanya sebatas truk terdapat pula inovasi permainan anak – anak yang dapat merepresentasikan kegiatan garuk tanah dengan ekskavator. Pasti anak – anak betah berada disana. Semoga tahun depan event seperti ini dapat mengenalkan truk dan kendaraan komersil dengan lebih baik lagi ya! Sampai jumpa di GIIAS 2018!

Read Prev:
Read Next: