Rolls Royce Akan Segera Merebut Titel SUV Termewah Dari Bentley Bentayga

by  in  Bentley & International
Rolls Royce Akan Segera Merebut Titel SUV Termewah Dari Bentley Bentayga
0  komentar
Bentley-Bentayga-depan-coklat

AutonetMagz.com – Hum, sepertinya judul diatas terlalu “nantang” ya, ah biarkan saja lah. Oke-oke kita coba serius, jadi begini saat kemarin saya sempat ulas tentang Bentley Bentayga yang akan dilaunching di Frankfurt Motor Show. Bisa dibilang ini salah satu project serius Bentley untuk memberi opsi pilihan bagi orang kaya yang ingin bergaya SUV. Walaupun bagi 4WD mania mungkin tidak ada macho-machonya sama sekali, soalnya terlalu nyaman dan terlalu mahal.

Well logis sih jika berpikiran begitu, bayangkan saja Bentley Bentayga dihargai sekitar $ 229.100 di Amerika Serikat atau berkisar (duh mana kurs dollar naik lagi) 3.2 miliar rupiah, ingat ini harga di Amerika bukan di Indonesia. Bandingkan dengan 2 mobil termahal sebelumnya yang pernah saya singgung, Mercedes Benz G65 AMG yang seharga $ 218.000 alias 3.1 miliar rupiah dan Range Rover SVAutobiography seharga $200,000 alias 2.8 miliar rupiah.

rolls-royce-grille

Yup memang pantas saja bila mobil ini diberi titel menjadi SUV termahal di dunia, namun sepertinya sih hal ini tidak bertahan lama. Sebab beberapa produk merk prestis bisa dipastikan bakal meramaikan Premium Luxury SUV ini, contohnya adalah Rolls-Royce. Rupanya sang englishman pun ikut meramaikan dengan codename “Project Cullinan”, mobil ini masih dalam tahap pengembangan team Rolls-Royce dan diwacanakan hadir pada tahun 2018 dengan harga $400,000, wew duit semua tuh hehe…

Selain itu juga masih ada kok selain Rolls-Royce yang bisa saja ‘menemani’ Bentayga bermain di sektor ini seperti Lamborghini Urus yang sedianya akan diperkenalkan pada tahun 2017, Maserati Levante yang sedang on going dan Aston Martin DBX yang katanya masih dalam penggodokan. Namun harapan Bentley, Bentayga ini akan menyumbang penjualan sebanyak 3.500 unit dalam satu tahun.

lamborghini_urus_suv-depan

Pada tahun 2014 Bentley mencatatkan penjualan yang cukup apik sebagai merk premium, ada 11.020 unit yang berhasil dijual. Maka pada tahun ini dengan adanya Bentayga, Bentley berharap bisa mencetak penjualan 15.000 unit di tahun 2018, hum target yang fantastis. Rencananya pundi-pundi penjualan Bentayga akan ada di Amerika Serikat, Russia dan Tiongkok.

Kebanyakan bahas SUV mewah, jadi pengen nyanyi lagu rapper Neo bertitel Boss. Monggo pemirsa habis baca artikel ini ketik komentarmu di bawah ini sambil mendengarkan lagu Neo – Boss hehe…

Read Prev:
Read Next: