GIICOMVEC 2024 : Mitsubishi Fuso Tampilkan e-Canter, Bakal Launching di GIIAS?

by  in  Berita & GIICOMVEC & Merek Truck
GIICOMVEC 2024 : Mitsubishi Fuso Tampilkan e-Canter, Bakal Launching di GIIAS?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai pemain senior di sektor komersial, Mitsubishi Fuso turut serta meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024. Menduduki Hall B No B2, Mitsubishi Fuso mengusung tema ‘Layanan Unggul Terintegrasi.’ Selain menampilkan produk, Mitsubishi Fuso juga memaparkan beragam inovasi yang diusungnya. Seperti aplikasi Runner Telematics dan aplikasi MyFuso.

Produk dan Promo

Disana, Mitsubishi Fuso memajang 5 kendaraan niaga yang mewakili berbagai segmen. Seperti Light Duty Truck (LDT) yang diwakili Fuso Canter FE 71, segmen Minibus yang diwakili Fuso Canter Bus, segmen Medium Duty Truck (MDT) yang diwakili Fuso FighterX FN61 FL (6×2), Tractor Head yang diwakili Fuso Fighter X FN62F HD TH (6×4), dan eCanter yang mewakili truk bertenaga listrik sebagai calon-calon mobilitas masa depan yang diusung MItsubishi Fuso.

Selama periode GIICOMVEC 2024, Mitsubishi Fuso menghadirkan promo penjualan yang spesial. Promo tersebut berlaku untuk setiap pembelian Fuso Canter berupa hadiah logam mulia sebereat 2-gram. Sedangkan untuk setiap pembelian Fuso Fighter-X akan mendapatkan logam mulia seberat 5-gram. Promo tersebut berlaku untuk konsumen baik itu fleet maupun ritel. Periode GIICOMVEC 2024 juga didukung dengan rate pembiayaan menarik dan tersedia souvenir menarik dari Mitsubishi Fuso.

Akan Luncurkan eCanter di GIIAS?

Selama beberapa tahun belakangan, Mitsubishi selalu membawa eCanter hampir pada setiap pameran. Pada GIIAS 2023 lalu misalnya, Mitsubishi sempat membawa generasi baru dari eCanter. Begitu pula dengan versi sebelumnya yang dipamerkan di GIICOMVEC 2020. Mengingat Mitsubishi sedang mencoba peruntungannya di segmen kendaraan niaga listrik dengan L100, apakah segmen yang lebih besar akan ikut dicoba juga?

(Kapan truk akan ini diluncurkan) mudah-mudahan GIIAS nanti,” kata Presiden Direktur KTB Daisuke Okamoto saat ditemui di Midaz, Jakarta pada Jumat (8/3). Sebelumnya, KTB juga sudah melakukan Proof of Concept (PoC) terhadap Fuso eCanter dengan melibatkan 8 perusahaan. Hasilnya, truk ini mendapat respons positif dan minat yang cukup tinggi. Beberapa unit sudah diberikan kepada lima perusahaan untuk dilakukan uji coba. Di antaranya PT Pos Logistik, Nestle, Goto, dan B-Log (PT Trimitra Trans Persada).

Hal itu dipaparkan oleh Aji Jaya, selaku Sales and Marketing Director KTB “Dari delapan company yang sudah kami berikan untuk mencoba e-Canter melalui program PoC sudah ada yang berminat untuk melakukan pembelian unit ini. Tapi karena belum launching belum dapat kami sampaikan berapa jumlahnya.” Bagaimana pendapat kalian mengenai truk listrik ini? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: