Mitsubishi Mi-Tech, Mi yang Bukan Dari China

Mitsubishi Mi-Tech, Mi yang Bukan Dari China
0  komentar

AutonetMagz.com – Muncul lagi tentang apa yang akan dipamerkan merek-merek mobil Jepang menjelang Tokyo Motor Show 2019 tanggal 23 Oktober mendatang. Beberapa minggu yang lalu, Mitsubishi memberi kesempatan sedikit untuk mengintip calon bintang mereka di TMS 2019 di Tokyo Big Sight, yakni sebuah konsep SUV. Biasa, Mitsubishi sangat rajin bikin konsep SUV mulai dari eK Concept, e-Evolution Concept, Engelberg Tourer Concept dan XR-PHEV Concept.

Kali ini SUV konsep lagi, namun memakai teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang sangat dibanggakan oleh Mitsubishi. Perkenalkan, mobil ini namanya Mitsubishi Mi-Tech, dan biarpun nama depannya ada kata “Mi”, mobil ini tidak ada hubungannya dengan produsen smartphone China. Hmm.. Apa nanti muncul versi murah yang namanya RedM… Ah sudahlah, intinya ini SUV PHEV baru Mitsubishi dengan ukuran yang lebih kecil.

Memakai teknologi PHEV, mobil ini bisa dibilang lebih canggih daripada Mitsubishi Outlander PHEV yang dijual seharga 1,2 M Rupiah di sini. Bisa dijabarkan, sebab kala Outlander PHEV punya 2 motor listrik, Mitsubishi Mi-Tech punya 4 motor listrik untuk penggerak 4WD-nya. Dengan sistem Active Yaw Control atau AYC yang memang patennya Mitsu, harusnya SUV listrik ini tidak takut dengan medan tanah.

Mobil ini tetap punya mesin konvensional, namun Mitsubishi mengklaim kalau ini bukan pakai mesin bensin pada umumnya.”Insinyur MMC sudah berpindah dari mesin biasa ke gas-turbine engine generator, untuk mengurangi dimensi dan bobot,”terang Mitsubishi dalam informasi resmi Mitsubishi Mi-Tech. Mungkin kipas yang dipasang di belakang mobil ini ada hubungannya dengan pendinginan sistem PHEV dan generator tadi.

Mitsubishi Mi-Tech juga menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) yang bersinergi dengan sistem asistensi untuk membantu driver dalam berkendara. Diproyeksikan ke kaca depan, sistem ini bisa mencegah kecelakaan dan menolong driver mengambil keputusan dalam situasi tertentu demi memastikan keamanan maksimal. Apa opinimu mengenai Mitsubishi Mi-Tech ini? Sampaikan di kolom komentar, dan kami akan foto-foto lebih banyak di Tokyo Motor Show 2019 nanti untuk kamu!

Read Prev:
Read Next: