GIICOMVEC 2020 : Mitsubishi Fuso Pamerkan Versi Terbaru Truk Listrik eCanter!

by  in Berita&GIICOMVEC&Merek Truck
GIICOMVEC 2020 : Mitsubishi Fuso Pamerkan Versi Terbaru Truk Listrik eCanter!
0  komentar

AutonetMagz.com – Berbeda dengan MMKSI yang berfokus di segmen Light Commercial Vehicle, kali ini kami akan membahas perwakilan Mitsubishi di segmen yang lebih besar dan berat. Yap, Mitsubishi Fuso. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku APM dari Mitsubishi Fuso di Indonesia turut ambil bagian dalam gelaran GIICOMVEC 2020. Dalam gelaran ini, pihak KTB membawa produk terbaru mereka di segmen medium dan heavy duty, dan juga memamerkan sebuah truk masa depan bertenaga listrik, yaitu Mitsubishi Fuso eCanter.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur dari PT KTB menyebutkan,”Saya bangga produk professional MDT kamiyaitu Fighter, menerima banyak respon positif dari konsumen. Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2019 lalu, Fightertelah berkontribusi meningkatkan pangsa pasar yang cukup signifikan di segmen MDT, dari 22,4% di Januari 2019 ke angka 28,3% di Januari 2020″. Nah, di kesempatan ini, pihak KTB juga meluncurkan varian baru dari truk MDT (Medium Duty Truck) yaitu Mitsubishi Fuso Fighter FN61FL HD (6×2) dengan chassis panjang. Kehadiran Mitsubishi Fuso Fighter FN61L HD sendiri menjawab kebutuhan pasar akan varian yang lebih besar.

Selain memajang produk terbaru mereka, ada 1 produk lain yang sangat menarik di booth dari Mitsubishi Fuso. Produk itu adalah prototype dari truk listrik mereka yaitu Mitsubishi Fuso eCanter. Sebenarnya, ini bukan pertama kali pihak Mitsubishi Fuso membawa eCanter. Dua tahun lalu, Mitsubishi Fuso eCanter juga pernah dipamerkan. Hanya saja, varian kali ini adalah versi terbaru yang sudah disempurnakan. Bahkan Mitsubishi Fuso eCanter ini sudah diproduksi massal dan dipasarkan di beberapa pasar seperti pasar Jepang, Amerika Serikat, dan juga di Eropa. Truk dengan model 7C18/FEB80 ini menggunakan motor listrik bertenaga 135 kW (184 PS) dan torsi 390 Nm.

Mitsubishi Fuso eCanter sendiri memiliki 6 modul baterai bertegangan tinggi dengan jarak tempuh sejauh 100km dari posisi penuh dan beban 75%. Untuk pengisan daya, Mitsubishi Fuso eCanter memerlukan waktu 9 jam di metode AC, dan 1,5 jam di metode pengisian DC alias fast charging. Mitsubishi Fuso eCanter juga mendukung regenerasi daya yang ditransformasikan dari gerakan roda. Untuk fitur, Mitsubishi Fuso eCanter dibekali dengan kunci elektronik, ABS, ESP, dan juga lane departure warning. Kapasitas maksimal dari Mitsubishi Fuso eCanter sendiri mencapai 2 hingga 3 ton.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Kepo dengan produk baru Mitsubishi Fuso? Atau malah kepo dengan Mitsubishi Fuso eCanter? Segera mlipir ke GIICOMVEC 2020!

Read Prev:
Read Next: