Mitsubishi Delica Diberi Sentuhan Khusus, Pertanda Sayonara?

Mitsubishi Delica Diberi Sentuhan Khusus, Pertanda Sayonara?
0  komentar

AutonetMagz.com – Meskipun varian khusus ini bukan barang baru, sepertinya menarik untuk dibahas karena Delica yang dikabarkan akan memasuki generasi terbaru tahun depan, sepertinya masih angan – angan belaka. Sumber yang beredar mengatakan bahwa tahun depan Delica akan berubah wujud all new dengan prediksi fascia yang mirip Xpander, entah benar atau tidak yang jelas sudah saatnya Delica berganti wujud sejak 10 tahun kemunculan generasi ke-5 ini.

Menarik untuk membahas Delica sebab di Jepang sana, mobil ini masih laku dan tidak lesu penjualannya. Delica tersedia dalam banyak varian mulai dari standar hingga Luxury, namun tujuan utama dari Delica adalah menjawab sebuah kebutuhan akan mobil keluarga ataupun mobil boxy berkapasitas besar yang tangguh dan sanggup melibas segala medan, terlebih varian 4WD dijual di Jepang sana. Agar semakin memenuhi hasrat itu, diberikanlah sentuhan bernama Active Gear dengan sentuhan warna oranye dimana – mana.

Tersedia dalam 3 pilihan warna yakni hitam, grey matte dan putih, sementara dari eksterior saja, aksen warna oranye sudah dapat menyiratkan bahwa ini adalah varian active gear. Apa saja ubahannya? Dari segi eksterior akan nampak grill dan bumperunder cover depan maupun belakang berwarna Diamond Black Mica, bezel foglamp dan spion berkelir oranye, remote dengan fitur retractable mirror, strip samping berkelir oranye dan sticker D:5, spoiler dengan sentuhan warna oranye di bawahnya dan velg aluminium 18 inci dengan ban spek lumpur dan salju.

Sementara untuk interior menggunakan stir kulit dengan jahitan oranye, panel tangah bertuliskan active gear, kenop putar dengan aksen oranye, glove box dengan tulisan DELICA, jok dengan kulit dan jahitan oranye, door trim dengan aksen oranye pada speaker dan layar 7 inci WVGA dengan display memory navigation yang diperuntukan untuk Anda yang suka berpetualang.

Soal mesin? Sayangya tidak ada ubahan, masih mengandalkan mesin diesel 2.200 cc yang disalurkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan ke semua rodanya. Mesin yang digunakan pun sudah memenuhi standar clean diesel dari Jepang. Sementara untuk harganya berkisar antara 472-492 juta apabila di Rupiah-kan. Dengan adanya ubahan yang hanya kosmetik ini sepertinya Delica memang akan diskontinyu dan tidak akan melakukan facelift lagi.

Sayangnya terdengar kabar bahwa terdapat penundaan dari peluncuran Delica baru sebab mereka memiliki kendala mesin, mereka berencana agar Delica baru dapat menggunakan Plug-in Hybrid dan bukan diesel saja seperti sebelumnya. Hmm, jadi sayonaranya masih lama nih? Ditunggu saja ya untuk Delica. Oh iya, jika kalian penasaran dengan varian Active Gear, bukan hanya Delica yang punya, Outlander juga punya. Meskipun Outlander tidak terlalu populer di Indonesia, kecuali yang sport, di Jepang mobil ini juga cukup laku karena varian PHEV-nya sangat ekonomis dan mobil ini juga memiliki DNA offroad layaknya kebanyakan Mitsubishi.

Namun, ubahan masih sama seperti Delica, hanya kosmetik saja, hal yang berbeda dari Outlander Active Gear ini dibanding Delica adalah adanya roof rail yang diberi sentuhan hitam dan sistem HU yang lebih canggih dengan kehadiran bird eye view. Kira – kira kapan ya Outlander masuk Indonesia? Apakah Delica Indonesia layak diberi sentuhan Active Gear juga? Semoga dengan lakunya Xpander, semakin membuka celah mobil – mobil Mitsubishi lainnya agar bisa masuk ke Indonesia, mantap kan kalau Eclipse Cross beredar di Indonesia? Setuju tidak? Sampaikan di kolom komentar ya!

Seperti inilah Delica Active Gear dalam video

Read Prev:
Read Next: