Penjualan Mitsubishi di China Segera Salip Jepang, Indonesia Menyusul

Penjualan Mitsubishi di China Segera Salip Jepang, Indonesia Menyusul
0  komentar

AutonetMagz.com – China sudah menjadi salah satu pasar yang bsa dikatakan paling prospektif jika kita bicara mengenai otomotif. Beberapa bulan lalu saja kami sudah membawakan informasi mengenai niat Honda untuk memindahkan fokusnya dari Amerika Serikat menuju China karena tawaran pasar yang lebih menggiurkan. Dan kali ini, China kembali memberikan hasil positif melalui penjualan Mitsubishi disana.

Yap, Mitsubishi China yang dipegang oleh Hiromu Mitsubishi Automobile C0. Ltd. yang melakukan joint venture dengan GAC telah menorehkan hasil penjualan yang cukup membanggakan. Mitsubishi China berhasil mencatatkan penjualan yang paling tinggi selama lima tahun terakhir di tahun fiskal 2017 kemarin. Dalam lima tahun terakhir, sebenarnya Mitsubishi China hanya bermain di angka 40 ribuan hingga 60 ribuan unit per tahunnya, dan tentunya sangat fluktuatif. Tercatat Mitsubishi China hanya mampu menembus angka diatas 60.000 unit setahun di tahun 2014 saja, dan menurun di dua tahun berikutnya.

Namun di tahun 2017, lonjakan yang sangat mencolok terjadi dalam hal penjualan. Dimana angka 121.133 unit berhasil dibukukan oleh Mitsubishi China. Angka tersebut naik dua kali lipat lebih dari tahun sebelunya, yang tentunya membuat para petinggi pabrikan berlogo tiga berlian ini bisa tersenyum lebar. Bahkan tak hanya itu, penjualan Mitsubishi China bisa mengancam posisi Mitsubishi Jepang. Capain sebesar 121 ribu unit ini sendiri jauh diatas target yang diusung oleh pihak Mitsubishi China, karena target yang ditetapkan untuk tahun 2017 adalah sebanyak 100.000 unit saja,

Tentunya capaian ini bukan hanya karena keberuntungan, namun juga karena persiapan. Sejak tiga tahun terakhir, pihak Mitsubishi China sudah memperlebar sayap dengan membuka 400 dealer dan juga menambahkan lini produk terbaru ke jajaran lini penjualan mereka. Sejumlah SUV menjadi komoditas utama Mitsubishi China, dimana Mitsubishi ASX alias Outlaner Sport, Mitsubishi Pajero, Mitsubishi Outlander dan Mitsubishi Pajero Sport menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi di China. Bahkan, pasar China juga akn segera mendapatkan SUV kompak terbaru dari Mitsubishi yaitu Eclipse Cross yang sudah terlebih dahulu rilis di Taiwan.

Mitsubishi China sendiri dipercaya akan segera menyalip Mitsubishi Jepang dalam hal penjualan jika mereka bisa konsisten, pun begitu dengan MMKSI alias Mitsubishi Indonesia yang beberapa waktu terakhir ini bisa memberikan andil yang cukup besar dalam penjualan global Mitsubishi. Bahkan jika mau mengutip salah satu laman media asal Jepang, Ganbaremmc, Mitsubishi China dan Indonesia mereka katakan dalan ‘Perfect Condition’. Hmmm, menarik. Bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: