GIICOMVEC 2024 Berhasil Jadi Pameran Strategis Untuk Industri Komersial

by  in  Berita & GIICOMVEC & Nasional
GIICOMVEC 2024 Berhasil Jadi Pameran Strategis Untuk Industri Komersial
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah absen selama empat tahun akibat pandemi Covid-19, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) kembali digelar untuk ketiga kalinya pada 7-10 Maret 2024 lalu di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Pameran business to business (B2B) khusus kendaraan komersial ini tidak hanya menampilkan kendaraan saja, tetapi juga inovasi dan teknologi terkini yang diusung oleh para ATPM.

Jumlah Pengunjung Naik

Selama total empat hari penyelenggaraannya, GIICOMVEC 2024 mencatat kehadiran 11.531 trade visitors. Angka ini lebih tinggi dari capaian penyelenggaraan GIICOMVEC sebelumnya pada tahun 2020. “Penyelenggaraan GIICOMVEC 2024 mencapai hasil yang positif terlihat dari angka kehadiran trade visitors terkurasi yang mencapai lebih dari 70% dari total visitors” ungkap Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi.

Selama tiga hari pertama yang ditujukan untuk business days, para pelaku industri, profesional serta pemangku kepentingan bertemu untuk networking, kolaborasi, membentuk strategi membangun pasar, mencari solusi kebutuhan bisnis, dan melakukan pertukaran informasi dan edukasi dalam industri kendaraan komersial. Para trade visitors tidak hanya dapat membangun networking, namun juga mendapatkan wawasan mendalam mengenai tren terkini dalam industri kendaraan komersial.

Diadakan 2 Tahun Sekali

GAIKINDO merencanakan penyelenggaraan pameran GIICOMVEC untuk berlangsung dalam dua tahun sekali. “GIICOMVEC dijadwalkan akan kembali hadir untuk para pebisnis Indonesia di tahun 2026 mendatang, sebagai wujud komitmen GAIKINDO untuk terus membantu Pemerintah Republik Indonesia mewujudkan capaian pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan dan inklusif serta sebagai motor penggerak industri kendaraan komersial di tanah air,” tutup Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Karena kemungkinan pada tanggal yang sama di 2026 sudah memasuki bulan ramadhan, bisa saja penyelenggaraan GIICOMVEC nanti akan dimajukan ke awal Februari atau mungkin Maret setelah lebaran. Mengingat pada tahun ini penyelenggaraan pameran Seven Events akan diselenggarakan di ICE BSD seperti IMOS dan GJAW, bukan tak mungkin jika penyelenggaraan GIICOMVEC akan diadakan di ICE BSD juga. Siapa tahu bisa menjaring peserta ATPM yang lebih banyak.

Read Prev:
Read Next: