Visit Great Wall Experience Center Di Baoding China, Banyak Tank-nya!

by  in  Berita & Great Wall & International
Visit Great Wall Experience Center Di Baoding China, Banyak Tank-nya!
0  komentar

Baoding, AutonetMagz.com – Beberapa saat yang lalu, PT. Inchcape Indomobil Energi Baru selaku ATPM produk produk Great Wall Motor di Indonesia mengundang AutonetMagz dan beberapa media nasional lainnya untuk melakukan perjalanan mengunjungi markas besar mereka di Baoding, China. Kota ini berjarak sekitar 150-an km Selatan dari Beijing, dan di kesempatan ini pula kami sempat mengunjungi GWM Experience center di markas besarnya.

Kenali 5 Brand di Bawah Great Wall Motor Group

Experience Center ini cukup luas, karena di awal pintu masuk, kami langsung disambut dengan 5 logo merek kendaraan di bawah naungan GWM Group. Merek-merek tersebut antara lain adalah Haval yang ditujukan sebagai merek SUV yang punya value for money dan disukai oleh banyak konsumen di pasar China. Apalagi, mengingat Haval sendiri menjadi produk SUV terlaris di China selama ini. Berikutnya ada TANK, yes Tank bukan Tank tempur yang kita tahu selama ini. Namun, merupakan suatu merek Premium SUV dari GWM Group yang fokus pada SUV mewah dengan penggerak 4WD full-time.

Lanjut, ada ORA, sebuah merek yang satu ini terbilang cukup baru. Namun, ORA berhasil mencuri perhatian publik dengan seri ORA Good Cat-nya. Dimana di Experience Center ini juga ditampilkan juga ORA Lightning cat atau ORA 07 yang memiliki bentuk sedan. Merek ini juga hanya fokus pada kendaraan listrik, jadi bukan PHEV atau Hybrid, melainkan Full EV. Ada juga brand bernama WEY. Berbeda dengan beberapa merk lain, WEY berfokus pada mobil-mobil luxury di segmen SUV, MPV, dan lain-lain. Jadi, untuk level kendaraan sendiri, merek WEY sudah pasti di atas ORA, Haval maupun Poer, namun dia tidak full 4WD seperti halnya Tank.

Banyak Teknologi Menarik dari GWM

Terakhir, ada merk Poer berfokus pada mobil komersil dalam wujud Double-cab yang mewah namun tetap fungsional. Selain display-display mobil dari 5 merek tersebut, di Experience center ini juga ada pojok-pojok teknologi yang menampilkan kelebihan dan kemampuan dari R&D GWM group. Apalagi di tengah sengitnya pertempuran otomotif di Tiongkok. Salah satu sudut yang menarik adalah ditampilkannya satu full kerangka mobil Haval, lengkap dengan keterangan tipe logam apa yang digunakan untuk bagian-bagian tertentu dari rangka ini. Contohnya untuk bagian life shell, digunakan material yang kuat dan rigid sehingga tidak mudah berubah bentuk ketika menerima hantaman.

Lain halnya di bagian crumple zone yang menggunakan material metal yang lebih gampang terdeformasi dan dapat menyalurkan gaya sehingga dapat mengurangi beban hantaman yang diterima ketika mobil mengalami kecelakaan. Di segmen lainnya juga kita dapat melihat teknologi Hidrogen yang digunakan untuk menjalankan mobil dalam bentuk Fuel Cell EV. Dan gilanya lagi, teknologi ini sendiri merupakan pengembangan internal (In-House) dari GWM sendiri yang menunjukan kesiapan GWM group dalam mengeluarkan semua tipe kendaraan dalam semua tipe energi terbarukan kedepannya.

Great Wall Punya Baterai & Lampu Canggih

Di segmen EV, uniknya kita juga dapat melihat teknologi baterai yang dikembangkan oleh Svolt, yang merupakan anak perusahaan GWM. Dan uniknya lagi biarpun baterainya tidak sepanjang Blade Baterai milik BYD, namun baterai Svolt memiliki kemampuan anti-puncture sama halnya seperti baterai BYD. Wah teknologinya seimbang nih. Teknologi menarik yang lainnya adalah projector headlight. Yap, bukan cuma sekedar lampu biasa menggunakan projector, namun lampu yang menjadi option di beberapa varian High End GWM ini dapat memproyeksikan gambar bahkan video ke permukaan jalan. Jadi dengan teknologi ini, pengaplikasian Augmented Reality ke dalam cara berkendara kita sangatlah dimungkinkan.

Sekian kunjungan singkat kita ke Experience Center GWM Group di Baoding, China, berikutnya para media akan melakukan kunjungan ke pabrik GWM group yang konon merupakan salah satu pabrik dengan full otomatisasi di China, nantikan terus liputan kami berikutnya!

Read Prev:
Read Next: