GIIAS Semarang 2022 Siap Hadirkan Area Test Drive Terpanjang

GIIAS Semarang 2022 Siap Hadirkan Area Test Drive Terpanjang
0  komentar

AutonetMagz.com – Mendekati penghujung tahun, rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2022 segera menyambangi Semarang mulai dari 23-27 November mendatang. Mengambil lokasi di Marina Convention Center, GIIAS Semarang 2022 siap menghadirkan inovasi industri otomotif terbaru untuk pertama kalinya kepada masyarakat Jawa Tengah.

Mendapat Dukungan Penuh Ganjar Pranowo

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO, mengungkapkan bahwa penyelenggaraan GIIAS Semarang 2022 sangat berpotensi untuk terus tumbuh melihat perkembangan industri otomotif di Jawa Tengah yang cukup pesat. Pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Jawa Tengah sendiri saat ini berada di posisi 4 dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021.

“Kami yakin kedepannya GIIAS Semarang akan menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini, seperti halnya penyelenggaraan rangkaian GIIAS lainnya,” ujar Kukuh. Berkat pencapaian GIIAS yang mampu memberikan dorongan bagi pencapaian industri otomotif, GAIKINDO berencana untuk terus menambah kota yang akan disambangi GIIAS The Series.

Penyelenggaraan GIIAS Semarang juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah provinsi Jawa Tengah, serta jajarannya seperti Pemerintah Daerah, Jasa Raharja, serta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) termasuk tentunya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ia menyebutkan bahwa kehadiran GIIAS Semarang adalah ajang belajar perkembangan industri otomotif Tanah Air.

GIIAS Sediakan Jalur Test Drive Terpanjang, Hingga 2 KM!

Pada penyelenggaraan perdananya, GIIAS Semarang 2022 akan menghadirkan teknologi dan produk terbaru dari 9 merek kendaraan penumpang, yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Enam merek sepeda motor yaitu Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron, serta United E-Motor juga akan meramaikan GIIAS Semarang dengan memamerkan produk terkininya.

Tentunya, pengunjung akan mendapatkan kesempatan untuk mencari tahu keunggulan kendaraan yang dipamerkan secara langsung lewat program Test Drive dan Test Ride. Namun yang membuat GIIAS Semarang 2022 berbeda dengan rangkaian pameran GIIAS lainnya adalah ketersediaan jalur test drive terpanjang, dari Marina Convention Center hingga Jalan Marina Raya dengan total 2 km.

Puluhan kendaraan akan siap menyambut dan dicoba oleh para pengunjung GIIAS Semarang 2022 yang dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB (weekday) dan 10.00 – 21.00 (weekend). Harga tiketnya sendiri dibanderol Rp 15 ribu (weekday) dan Rp 20 ribu (weekend) untuk pembelian langsung, sementara untuk pembelian lewat aplikasi GIIAS Auto360 tiket tersebut mengalami diskon sebesar Rp 5 ribu.

Read Prev:
Read Next: