Toyota Bawa Simulator Untuk Student Day Safety Driving GIIAS 2018

Toyota Bawa Simulator Untuk Student Day Safety Driving GIIAS 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Nampaknya semakin banyak pabrikan otomotif yang bergerak untuk menggalakan semangat berkendara yang aman di jalanan Indonesia. Salah satunya adalah Honda yang kemarin kam kabarkan membawa simulator khusus. Nah, tetangga dari Honda yang juga menjadi rival abadi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yaitu Toyota pun tak mau kalah. Pihak Toyota Astra Motor (TAM) pun juga membawa simulator khusus di booth mereka yang berada di hall 10 ICE BSD, Tangerang.

Nah, yang menarik, pihak TAM juga Mengundang kehadiran para mahasiswa dari perguruan tinggi untuk memeriahkan acara Student Day Safety Driving yang diadakan pada tanggal 8 Agustus 2018 kemarin. Pihak TAM sendiri mengharapkan bahwa acara ini akan  mampu memberikan pemahaman dan makin menambah wawasan yang mendalam tentang keselamatan berkendara bagi mahasiswa sebagai kalangan muda generasi penerus. Turut hadir dalam acara ini adalah Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto. Pak Soerjo menyebutkan bahwa Melalui acara ini, Toyota ingin berbagi ilmu dan pemahaman yang mendalam mengenai pentingnya keamanan berkendara kepada para mahasiswa yang merupakan kalangan muda dan generasi penerus bangsa. Beliau berharap, para mahasiswa ini bisa menjadi penggerak utama dalam hal keselamatan berkendara di tengah-tengah masyarakat.

Salah satu alasan pihak TAM mengadakan acara ini adalah merujuk pada Data Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia yang dilansir pada 2017 menyebutkan setiap tahun tercacat 28.000-38.000 orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Jumlah tersebut membuat Indonesia berada di peringkat pertama negara dengan rasio tertinggi kematian akibat kecelakaan lalu lintas di dunia. Pak Soejo menambahkan bahwa pihaknya senantiasa mendukung kepedulian Pemerintah untuk  menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Beliau menyebutkan bahwa pihaknya akan terus menggalakkan kampanye keselamatan berkendara sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab untuk mewujudkan kehidupan masa depan yang lebih baik.

Selain mengadakan acara khusus di GIIAS 2018 melalui Student Day Safety Driving, Pihak TAM saat ini juga tengah menggelar program Toyota Safety Campaign yang berlangsung dari bulan April hingga Oktober 2018 dengan mengunjungi beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Selain Universitas Indonesia, Universitas Surabaya, Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta,  pelaksanaan program Toyota Safety Campaign juga akan menyasar kalangan mahasiswa di Universitas Diponegoro Semarang, dan Universitas Katholik Parahyangan Bandung. “Faktor keamanan merupakan salah satu faktor utama pada sebuah mobil. Toyota senantiasa mengarahkan peningkatan fitur safety di setiap produknya. Tidak hanya itu, kami juga mensosialisasikan safety driving atau cara mengemudi yang aman.”, Tutup Pak Soerjo.

Nah, jadi jikalau kalian ingin mencoba belajar untuk mengemudi dengan aman tanpa harus takut resiko yang dialami, kalian bisa mencoba untuk menggunakan simulator – simulator ini. Ada di booth Toyota ataupun di booth eksihibitor lain seperti Honda. Silahkan dinikmati mumpung GIIAS 2018 belum berakhir. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: