Pameran Otomotif GIIAS 2022 Segera Sambangi Semarang

Pameran Otomotif GIIAS 2022 Segera Sambangi Semarang
0  komentar

AutonetMagz.com – Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2022 segera menyambangi kota Semarang, Jawa Tengah pada 23-27 November mendatang. Mengambil lokasi di di Marina Convention Center, rangkaian GIIAS The Series ini untuk pertama kalinya mengunjungi kawasan Jawa Tengah setelah sebelumnya sukses terlaksana di Jakarta, Surabaya, dan Medan.

GIIAS Pilih Semarang Karena Potensial

Rencana GAIKINDO dalam memperluas cakupan penyelanggaraan pameran otomotif untuk mendorong industri otomotif Indonesia sejalan dengan potensi kota Semarang. Lokasi kota Semarang juga strategis, terletak di pantai utara Jawa dan sebagai kota utama yang menghubungkan Jakarta-Surabaya dan kota-kota di selatan Jawa seperti Surakarta dan Yogyakarta.

Memiliki populasi sebesar 1,6 juta jiwa, dan angka produk domestik regional bruto (PDRB) sebesar 189 triliun rupiah, serta pencatatan distribusi kendaraan bermotor Jawa Tengah pada tahun 2021 mencapai 8% dari distribusi secara nasional, Semarang menjadi kota yang potensial untuk perhelatan GIIAS 2022 agar dapat membantu pertumbuhan industri otomotif di kawasan Jawa Tengah.

“GAIKINDO mengusung misi pada setiap penyelenggaraan GIIAS untuk menunjukkan perkembangan industri otomotif Indonesia, memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya,” ucap Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022.

Disambut Baik Oleh Ganjar Pranowo

Rizwan juga melengkapi bahwa pameran GIIAS 2022 yang akan berlangsung di Semarang juga akan mengusung tujuan yang sama dengan GIIAS 2022 The Series. Tujuan tersebut adalah untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai teknologi dan produk otomotif terkini yakni kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) serta keunggulannya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga turut menyambut baik rencana penyelenggaraan pameran GIIAS Semarang 2022, menurutnya perkembangan teknologi otomotif saat ini sangat luar biasa, dan pelaksanaan pameran akan menjadi semangat untuk industri otomotif di Jawa Tengah. Menurutnya, kehadiran GIIAS akan semakin lengkap dengan mejengnya kendaraan listrik terbaru yang ada di Indonesia.

“Pameran yang diinisiasi oleh GAIKINDO tentu kita harapkan menjadi penyemangat kita, untuk belajar lebih agar seluruh perangkat kemajuan itu bisa kita ciptakan sendiri,” tutur Ganjar Pranowo. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk dapat hadir dan menikmati seluruh pameran kemajuan industri otomotif Indonesia, di GIIAS Semarang pada akhir November 2022 mendatang.

Read Prev:
Read Next: