GIIAS The Series 2022 Mengakhiri Perjalanan Di Semarang

GIIAS The Series 2022 Mengakhiri Perjalanan Di Semarang
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Medan 2022 selesai dilaksanakan pada Minggu (09/10) lalu, kini GIIAS The Series 2022 kembali melanjutkan perjalanan menuju Semarang. Rencananya, GIIAS Semarang 2022 yang berlangsung pada 23-27 November 2022, akan menjadi penutup rangkaian GIIAS The Series tahun ini.

Pasar Yang Sangat Potensial

GIIAS yang akan berlangsung di daerah Jawa Tengah nanti akan mengambil lokasi di Marina Convention Center, Semarang. Tentunya keberlanjutan GIIAS The Series hingga penghujung 2022 adalah demi memberikan dorongan pada industri otomotif nasional. Maka dari itu pihak GAIKINDO beserta anggotanya sepakat untuk memaksimalkan potensi penyelenggaraan GIIAS The Series di Jawa Tengah.

“Kota Semarang memiliki kondisi ekonomi yang baik, dan pasar otomotif di Jawa Tengah adalah pasar yang sangat potensial. Dengan pencatatan distribusi kendaraan bermotor Jawa Tengah pada tahun 2021 mencapai 8% dari distribusi secara nasional, oleh karena itu dengan tekat bulat GAIKINDO bersama anggotanya berencana untuk menyelenggarakan GIIAS Semarang 2022,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022.

GIIAS Jadi Faktor Penting Untuk Industri Otomotif

Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum GAIKINDO, menyampaikan bahwa berdasarkan arahan Pemerintah khususnya Kementerian Perindustrian RI, GAIKINDO akan terus memperluas cakupan penyelenggaraan pameran otomotif GAIKINDO. Hal tersebut guna mendorong pencapaian industri otomotif di Indonesia. Menurut Nangoi, semakin luas jangkauan pameran otomotif GAIKINDO maka semakin terbuka kesempatan mendorong perkembangan dan pencapaian industri otomotif nasional.

“Kami rasa tidak terelakkan bahwa penyelenggaraan pameran otomotif telah menjadi faktor penting untuk terus mendorong faktor produktivitas, mencapai target industri otomotif nasional, dan fokus yang juga penting adalah memberikan edukasi bagi masyarakat luas lewat pameran,” tutur Nangoi. Rizwan juga mengingatkan bahwa tujuan GIIAS dilaksanakan adalah untuk menunjukkan perkembangan industri otomotif, memberikan edukasi untuk masyarakat, serta menjadi dorongan untuk pertumbuhannya.

Namun, dengan berat hati GAIKINDO juga harus menginformasikan bahwa dikarenakan kendala teknis, GIIAS Makassar 2022 harus ditangguhkan penyelenggaraannya pada tahun ini. Namun, pihaknya menyebutkan bahwa GIIAS Makassar akan kembali dalam rangkaian pameran tahunan GAIKINDO. Jadi pengetahuan apa saja yang sudah kalian dapatkan selama GIIAS The Series 2022 berlangsung? Komentar di bawah ya.

Read Prev:
Read Next: