GIIAS Medan 2022 Sukses Terlaksana, Alami Kenaikan Pengunjung

GIIAS Medan 2022 Sukses Terlaksana, Alami Kenaikan Pengunjung
0  komentar

AutonetMagz.com – GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) Medan 2022 yang termasuk dalam rangkaian GIIAS The Series 2022 resmi berakhir pada Minggu (09/10) lalu. GAIKINDO selaku penyelenggara GIIAS, menyampaikan rasa syukurnya atas hasil yang dicapai rangkaian GIIAS The Series tahun ini mulai dari penyelenggaraan GIIAS 2022 pada Agustus, GIIAS Surabaya pada September, dan GIIAS Medan pada awal Oktober.

Stimulasi Capaian Pertumbuhan Penjualan Domestik

Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum GAIKINDO mengatakan, “GIIAS Medan 2022 membawa atmosfer kendaraan masa depan dengan kehadiran produk dan teknologi terbaru dari hampir semua lini industri otomotif Indonesia kepada masyarakat Sumatera Utara.” Ia berharap agar GIIAS Medan 2022 dapat kembali memberikan dorongan terhadap capaian pertumbuhan penjualan domestik Sumatera Utara setelah dua tahun GIIAS Medan tertunda.

Dukungan juga datang dari Bobby Nasution selaku Walikota Medan serta Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara sejak dimulainya GIIAS Medan 2022. “Semoga sukses dan berkembang untuk industri otomotif, dan semakin memanjakan rakyat kita,” ujar Edy. Dalam gelarannya, GIIAS Medan telah berhasil menunjukkan perkembangan industri otomotif Indonesia mulai dari berbagai produk hingga teknologi otomotif terkini untuk masyarakat Sumatera Utara.

GIIAS Medan Alami Kenaikan Pengunjung Dan Transaksi

Pada GIIAS Medan 2022 kali ini, pihak penyelenggara mencatatkan kehadiran sebanyak 24.117 pengunjung, yang artinya naik kurang lebih 20% dari angka pengunjung pada GIIAS Medan 2019 lalu. Antusiasme yang tinggi dari masyarakat Sumatera Utara tak lepas dari kehadiran teknologi dan produk otomotif terkini dari delapan agen pemegang merk (APM) peserta GIIAS Medan 2022. Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022 mengatakan bahwa tren transaksi pada GIIAS Medan 2022 terlihat meningkat cukup signifikan.

GIIAS Medan juga kembali menyelenggarakan penghargaan favourite booth (< 250 m2, > 250 m2, industri pendukung), favourite car (EV, MPV, SUV), dan most driven car hasil voting pengunjung. Hasilnya, kategori favourite booth dimenangkan oleh Hyundai (> 250 m2), Wuling (< 250 m2), dan Astra Financial (Industri Pendukung). Sementara kategori favourite car dimenangi oleh Hyundai Ioniq 5 (EV), Mitsubishi Xpander Cross (MPV), dan Honda HR-V (SUV). Sementara pada kategori most driven car atau mobil test drive GIIAS Medan yang paling sering dikendarai jatuh kepada Wuling Air EV.

Dalam gelarannya, GIIAS Medan 2022 menjadi bukti bahwa masyarakat Sumatera Utara juga memiliki antusiasme yang tinggi terhadap teknologi otomotif terbaru, tak terkecuali kendaraan listrik. Pihak GAIKINDO juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah medukung keberhasilan penyelanggaraan GIIAS Medan 2022 baik dari peserta, sponsor, hingga masyarakat Sumatera Utara yang telah hadir meramaikan pameran otomotif tersebut.

Read Prev:
Read Next: