GIIAS 2023 : Intip Spesifikasi Chery OMODA 5 EV Versi Indonesia, ADAS Komplit!

GIIAS 2023 : Intip Spesifikasi Chery OMODA 5 EV Versi Indonesia, ADAS Komplit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Di gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 ini, Chery Sales Indonesia membawa langsung calon mobil elektrifikasi pertama mereka di Indonesia. Yap, kalian tentu tahu bahwa produk yang kami maksud adalah Chery OMODA 5 EV. Keran pemesanan dari Chery OMODA 5 EV pun telah dibuka dengan uang tanda jadi senilai 10 juta Rupiah, dan kali ini kita akan intip spesifikasi dari Chery OMODA 5 EV yang bakal dijual di awal tahun 2024 mendatang. Cekidot.

Fitur ADAS Lebih Lengkap

Jadi, Chery OMODA 5 EV akan menggunakan baterai berukuran 64 kWh dengan range berkendara sejauh 450 kilometer dan motor listrik bertenaga 224 PS serta bertorsi 400 Nm. Spesifikasi ini jelas menggiurkan karena lebih powerful ketimbang Hyundai IONIQ 5 walaupun range-nya kalah 1 kilometer. Belum lagi untuk fitur safety, dimana Chery OMODA 5 EV mengusung 14 fitur ADAS yang artinya bertambah 3 fitur ketimbang Chery OMODA 5 biasa. Fitur safety yang lebih lengkap ini juga didukung dengan standar keamanan yang teruji mendapatkan bintang 5 dari ANCAP. Oiya, mobil ini juga sudah dibekali 6 buah airbags sob.

Kali ini, Chery juga menambahkan fitur khusus untuk melakukan monitoring dari penggunanya yang bisa mendeteksi kewaspadaan penggunanya saat berkendara. Fitur ini memanfaatkan kamera di belakang setir mobil. Chery OMODA 5 EV juga kini menggunakan interior baru dengan layar lengkung yang berisikan panel instrumen dan sistem infotainment berukuran 24,6 inci yang dibuat menyambung. Interior mobil ini juga dibekali ambient light dengan konfigurasi 64 warna. Fitur seperti ntelligent voice command dan mode berkendara juga disematkan di Chery OMODA 5 EV ini.

Mobil Listrik Pertama Chery Indonesia

Chery OMODA 5 EV akan menjadi next product dari Chery yang akan diperkenalkan di awal tahun 2024 mendatang. Namun, kalian sudah bisa memesan mobil ini dengan memberikan uang tanda jadi senilai 10 juta Rupiah. Uniknya, nanti Chery OMODA 5 EV akan hadir sebagai mobil listrik pertama sekaligus BEV rakitan lokal pertama dari Chery Indonesia. Kami pun tak sabar menunggu bagaimana spesifikasi resmi dan juga harga jual dari mobil ini. Belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, Chery biasanya cukup handal dalam memberikan kejutan, terutama perihal pricing. Menurut kalian, berapa harga jual yang cocok untuk Chery OMODA 5 EV ini?

Jadi, bagaimana tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: