Wuling Akan Gunakan Mesin Turbo Untuk Wuling SUV

0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu mobil yang memang menarik minat dan juga perhatian dari banyak pengunjung di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 adalah Wuling SUV atau yang sudah beberapa kali kita bahas dan punya nama asli Baojun 530 SUV. Nah, mobil yang dibawa ke pameran GIIAS 2018 ini sendiri juga cukup spesial karena alih – alih menggunakan logo Baojun, mobil tersebut sudah menggunakan logo Wuling walaupun masih punya format LHD alias setir kiri. Nah, ternyata ada beberapa informasi yang tergali saat kami turut ambil bagian di press conference Wuling beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, pihak SGMW Motor Indonesia membawa tiga perwakilan mereka yaitu Brand & Marketing Director, Mr Jason Ding, lalu Brand Manager SGMW Motor Indonesia, Ibu Dian Asmahani dan juga Product Planning Specialist Wuling Motors, Arief Ramadhi. Nah, dalam kesempatan tersebut Arief diberikan kesempatan untuk menjelaskan produk – produk yang mereka bawa di GIIAS 2018 ini yaitu Wuling SUV dan juga Wuling E100 EV. Ada beberapa detail yang dijelaskan oleh Arief di kesempatan ini, salah satunya adalah fitur yang diusung oleh mobil ini. Mobil ini membawa beberapa fitur yang sudah kita kenal di Wuling Cortez seperti Audio Steering Control, layar Entertainment System with Navigation dengan ukuran 8 inci, Front & Rear Parking sensor, ISOFIX, Rear Parking Camera, TPMS, 6 SRS Airbag (Front, Side, Curtain).

Namun selain itu, pihak Wuling juga menyiapkan beberapa fitur pendukung lainnya yang belum ada di Wuling Cortez, yaitu Keyless Entry, Start Stop Button, dan juga Cruise Control. Oiya, fitur dasar lainnya seperti ESC, ABS< EBD, Hill Hold Control, dan EPB juga ada di Wuling SUV ini. Nah lebih dalam ke spek yang dibawa, pihak WUling juga menjabarkan bahwa unit yang dibawa oleh mereka ke GIIAS 2018 ini menggunakan mesin DVVT 1.500cc 4 silinder segaris dengan Turbocharger. Tenaga maksimal yang dihasilkan oleh mesin turbo ini adalah 147 hp pada 5.500 rpm dan torsi maksimalnya di angka 230 Nm pada rentang 2.000 hingga 3.800 rpm. Tenaga tersebut jelas akan langsung head to head dengan DFSK Glory 580 yang baru saja melenggang di pasar Indonesia, dan memang kalah telak jikalau dibandingkan dengan Honda CR-V Turbo.

Nah, namun seperti yang kita tahu, kekuatan utama Wuling bukanlah pada kemampuan mesinnya yang mengerikan, namun pada harga berbanding dengan fitur dan kelengkapan yang diusungnya, alias value deal. Namun memang masih terlalu dini untuk menerka harga dari mobil ini. Yang menarik, dalam kesempatan ini Mr Jason sempat berujar bahwa pihaknya sedang melakukan studi untuk membawa masuk SUV ini, dan salah satunya adalah survey pasar di GIIAS 2018 ini. Lalu, beliau juga menambahkan bahwa unit yang ingin dibawa ke Indonesia nantinya adalah unit bermesin 1.500cc Turbo dengan transmisi CVT. Yap, CVT ya bukan DCT. Apa artinya? Artinya kalian akhirnya bisa mendapatkan mobil Wuling dengan transmisi otomatis selain AMT.

Akan semakin menarik karena kita tahu bahwa di China Baojun 730 juga menggunakan mesin yang sama, namun dengan transmisi DCT. Akankah masuknya Wuling SUV ke pasar Indonesia melalui preview di GIIAS 2018 ini menjadi jalan juga bagi Wuling Cortez untuk mendapat mesin turbo? Bisa saja. Bagaimana kalau menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: