GIIAS 2022 : Laksana Resmikan Seri Legacy SR3, Naikkan Standar Ketahanan

GIIAS 2022 : Laksana Resmikan Seri Legacy SR3, Naikkan Standar Ketahanan
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah absen pada tahun sebelumnya, karoseri Laksana kembali hadir dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dan langsung meluncurkan seri bus terbaru pada Jum’at (12/08). Hadir mengenalkan teknologi paling mutakhir yang tetap mengedepankan keamanan, inilah karoseri Laksana seri bus Legacy SR3. Apa saja hal menarik dari seri Legacy SR3?

Update Bagian Eksterior Dan Interior

Dari segi desain, garis khas Laksana kembali disertakan pada model SR3, Terlihat dari bagian bumper depan masih terasa garis desain yang kuat sebagai ciri khas dari pada desain Legacy SR3 di bagian kanan dan kiri bemper. Selain itu, update juga dilakukan pada sektor perlampuan, panel bodi, ornamen kaca belakang, panel gendongan plafon, serta beberapa sentuhan emblem pada bagian panel bodi.

Dari segi interior, kesan elegan Laksana Legacy SR3 tipe Ultimate terpancar lewat interior individual dengan perpaduan komponen yang melewati proses produksi vacum forming terkini dan produksi interior berlapis nuansa kayu dibuat dengan desain khusus sesuai keinginan konsumen. Kemudian untuk tema interior baru, Laksana menonjolkan aksen gold yang memberikan pesan masa keemasan industri karoseri untuk lepas dari masa pandemi dan mulai melaju kembali.

Rancangan Laksana Dengan FUPS

“Laksana termotivasi untuk terus berinovasi dan berevolusi untuk memberikan produk terbaik dengan standar, keamanan, dan kualitas tinggi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Legacy SR3 Series menyajikan kesan elegan dan gagah, dilengkapi teknologi terdepan yang tidak hanya memberikan kenyamanan juga keamanan bagi para penggunanya,” ucap Stefan Arman, Technical Director Laksana.

Alasan tersebut yang membuat Laksana seri Legacy SR3 dirancang khusus dengan fitur Front Under-Run Protection System (FUPS) yang telah mengikuti uji ketahanan standar kendaraan bus negara-negara Uni Eropa. Inovasi tersebut dapat meminimalisir resiko mobil terapit ketika terjadi tabrakan langsung dengan bus. Terlebih, FUPS sudah termasuk dalam regulasi UN ECE R93 yang terbukti memberikan keamanan baik untuk para penumpang bus maupun di luar bus.

Laksana berharap dengan adanya seri Legacy SR3 yang telah dirilis ini, mereka tidak hanya mendongkrak kebangkitan industri transportasi dan pariwisata namun juga meningkatkan kualitas kendaraan di Indonesia. Selain Legacy SR 3 Ultimate, Laksana turut menampilkan SR3 Suites Class, SR3 Suites Combi, Tourista Individual Series, dan Maha Motorhome yang bisa anda lihat langsung di GIIAS 2022 tepatnya hall 8 – 8C2.

Read Prev:
Read Next: