Inilah 7 Motor Yang Sayang Untuk Kalian Lewatkan di GIIAS 2018!

by  in Berita&BMW&BMW Motorrad
Inilah 7 Motor Yang Sayang Untuk Kalian Lewatkan di GIIAS 2018!
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 memang sudah berjalan selama beberapa hari, dan menyisakan beberapa hari kedepan hingga berakhir. Tentunya bagi kalian yang menyukai otomotif, akan sangat sayang jikalau kalian melewatkan gelaran akbar otomotif Indonesia ini. Oleh karenanya, kalian bisa menyisihkan waktu kalian, apalagi yang berdomisili di sekitaran Jabodetabek. Nah, di artikel sebelumnya kami sudah membahas tentang 7 mobil yang sangat sayang jikalau kalian lewatkan, dan kali ini saatnya kami membahas versi motor dari artikel tersebut, karena kami pun tahu bahwa penggemar roda dua juga sangat banyak di luar sana. Lalu, apa saja motor yang sangat sayang untuk kalian lewatkan di GIIAS 2018 ini? Yuk cekidot.

Nomor 1 : Suzuki GSX150 Bandit

Motor satu ini memang cukup lama digosipkan akan hadir di Indonesia, bahkan beberapa gosip tentang motor ini sudah sempat menyeruak di media online. Nah, akhirnya pihak Suzuki sendiri meluncurkan motor ini di GIIAS 2018, walaupun sejak pagi sebenarnya kami sudah bisa mengintip sosoknya karena pihak Suzuki tak melarang kami untuk membuka kardus yang menutupi sosok Suzuki GSX150 Bandit ini. Sosok Suzuki GSX150 Bandit sendiri memang cukup menuai perdebatan, ada yang suka karena memang lebih cakep daripada Suzuki GSX-S150, namun ada yang tak suka karena ubahannya terlalu spartan, bak menggabungkan Suzuki Satria F150 FI dengan Suzuki GSX150-Series. Lalu, kalau menurut kalian, bagaimana sosok Suzuki GSX150 Bandit ini? Belum lihat? Jalan aja ke booth Suzuki di Hall 1 GIIAS 2018.

Nomor 2 : Honda Forza 250

Yap, motor kedua adalah motor yang sempat kami bahas kemarin. Jujur, motor ini memang adalah motor yang punya daya tarik yang kuat berkat bentuknya. Apalagi sosok motor ini terpisah dari kebanyakan motor lain yang ada di Hall 1. Honda Forza 250 sendiri ada di Hall 10 alias jadi satu dengan booth dari Honda Prospect Motor (HPM), dan kalian langsung bisa melihat sosoknya saat kalian masuk dari gate Hall 10. Motor yang dijual dengan harga 70 jutaan ini memang terlihat sangat berbeda dengan Rival sekelasnya. Diproduksi di Thailand, Honda Forza 250 sendiri hadir dengan mesin 250cc satu silinder yang punya tenaga yang oke walaupun dimensinya terlihat masif. Nah, bagi kalian yang kepo dengan sosok motor ini, kalian bisa kok mampir ke booth Honda di GIIAS 2018

Nomor 3 : Honda Supercub 125

Nah, motor ketiga yang akan kami bahas masih dari merk sayap mengepak, Honda. Hanya saja, motor ini jauh berbeda dengan Honda Forza 250. Yap, motor ini adalah Honda Supercub 125, sebuah motor bernuansa retro modern yang juga tak kalah hawa dengan motor disampingnya. Sama seperti Honda Forza 250, pihak AHM juga telah resmi memasarkan motor bermesin Honda Supra 125 ini di Indonesia. Banderolnya? Kabarnya mencapai 50 jutaan, sob. Mahal? memang, namun kapan lagi kalian mengendarai motor Honda asli rakitan Jepang dengan mesin 125cc dan single seat. Oke, memang itu bukan sebuah hal yang wow, namun nampaknya akan tetap menarik bagi beberapa orang.

Nomor 4 : Benelli Motobi 200 Evo

Nah, bagi kalian penggemar motor cruiser, ada sebuah kejutan dan kado bagi kalian dari merk asal Italia, Benelli. Yap, Benelli menelurkan Motobi 200 Evo di gelaran GIIAS 2018 ini. Motor ini sendiri mengusung tema retro cruiser dengan bentuk dan perawakan yang sejatinya cukup besar untuk motor berkubikasi 200cc. Hanya saja, kalian tak bisa berharap banyak pada mesin yang diusungnya. Mesin 197cc milik Benelli Motobi 200 Evo ini sendiri hanya memiliki torsi sebesar 13,9 Nm, sednagkan figur tenaganya tak diekspos oleh pihak Benelli. Kurang bertenaga? Memang iya, namun untuk sebuah motor cruiser nampaknya sudah cukupan, apalagi bobotnya bisa dikatakan tak terlalu berat, hanya 150-an kg saja.

Nomor 5 : Viar Vintech 250

Viar yang hadir bersebelahan dengan Benelli nampaknya tak mau kalah hawa dengan saingannya dari merk lain, mereka juga menghadirkan salah satu produk terbaru mereka yaitu Viar Vintech 250. Secara bentuk, motor ini sendiri mengambil rupa sebuah cafe racer. Melihat sosoknya, motor ini sendiri nampaknya akan menjadi motor bahan bagi para modifikator yang tertarik untuk membangun sebuah motor kustom. Motor ini dibanderol dengan harga yang bisa dibilang sangat murah untuk motor 250cc, yaitu hanya 25 jutaan saja. Motor ini mengandalkan mesin dengan kubikasi 249,9cc 4-tak, SOHC 2-katup, berpendingin udara. Dengan spesifikasi tersebut, motor ini memiliki tenaga 15 kW pada 8.500 rpm dan torsi 18 Nm pada 6.500 rpm. Tak fantastis? Namanya juga motor bahan. Oiya, ada varian 200cc juga dari motor ini yang menggunakan mesin ala – ala Honda Tiger, Kaizen.

Nomor 6 : BMW F850 GS

Nah, motor satu ini juga adalah motor yang spesial, karena baru hadir di GIIAS 2018 ini. Pihak BMW Motorrad memperkenalkan sosok motor petualang baru mereka, BMW F850GS yang mengandalkan mesin 2-silinder inline 853cc berpendingin cairan. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 95 hp dengan torsi maksimum 93 Nm yang bisa digunakan untuk menaklukan medan yang tak bersahabat bagi motor kebanyakan. Nah, motor yang bisa berlari hingga 200 km/jam ini akan dijual dengan banderol 550 juta OTR Jakarta. Tertatik? Datangi booth BMW Motorrad di Hall 1 ICE BSD sebelum GIIAS 2018 ini berakhir.

Nomor 7 : Viar Pulse

Motor yang satu ini menurut kami juga spesial karena motor ini adalah motor listrik. Yap, motor listrik sebenarnya bukanlah komoditas baru bagi Viar, karena mereka sudah memiliki Viar Q1. Namun pihak Viar sendiri tak mau hanya mengandalkan motor mungilnya itu saja. Oleh karenanya mereka menelurkan konsep motor baru yang diberi nama Viar Pulse. Motor ini sendiri masih belum akan dijual di Indonesia, karena kehadirannya di GIIAS 2018 ini masih sekedar preview saja. Namun dari preview inilah kita bisa melihat bahwa motor ini punya beberapa keunikan. Keunikan pertama ada pada kamera depan yang disematkan di batok depannya. Kamera ini diberikan untuk mengakomodir keperluan dokumentasi, jadi bak dashcam. Selain itu, jarak tempuh dari motor ini juga lebih jauh dari Viar Q1, mencapai 90 km.

Kandidat Lainnya

Nah, kandidat lain sebenarnya masih ada, dan juga tak kalah menarik. Sebut saja Harley Davidson CVO Limited, lalu BMW Rnine T Kustom di booth BMW, lalu Honda CBR1000RR di booth Honda, KTM RC200 dengan skema warna baru, dan juga Viar ECross. Selain itu juga ada sosok Yamaha T-Max dan juga Benelli Motobi 152 dan juga Honda Africa Twin. Kalau menurut kalian bagaimana? Ada motor lain yang tak kalah menarik?

Read Prev:
Read Next: