GIIAS 2022 : Update Audi Q7 2022, Berubah Namun Harga Tidak Naik!

GIIAS 2022 : Update Audi Q7 2022, Berubah Namun Harga Tidak Naik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam gelaran GIIAS 2022 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang mulai 11 – 21 Agustus, merk Audi lewat PT Garuda Mataram Motor turut meluncurkan the new Audi Q7. Hadir dengan pembaharuan di seluruh bagian hingga sektor mesin yang kini berteknologi Mild Hybrid (MHEV), Audi Q7 2022 tidak mengalami kenaikan harga sama sekali. Apa saja yang berbeda dari Q7 untuk pasar Indonesia terkini? Simak perbedaannya dalam artikel ini.

Eksterior Dengan Nafas Keluarga SUV Q

Pertama dari segi eksterior, terlihat bahwa Audi Q7 memiliki desain khas keluarga Audi Q dengan grille segi delapan singleframe. Ventilasi udara di bagian sisi bemper juga menonjolkan sosok Q7 terbaru dengan ground clearance yang meyakinkan kemampuan off-roadnya. Sementara untuk bagian samping, Audi Q7 tidak mengalami perubahan yang cukup signifikan selain skid plate dan desain velg yang berubah.

Sementara di bagian belakang, ubahan yang paling mencolok ada pada desain lampu full LED dengan garis chrome horizontal yang membuat koneksi visual di antara kedua lampu belakang. Bemper belakang Q7 2022 juga memiliki garnish yang terlihat lebih sporti jika dibandingkan model pre-facelift yang terlihat monoton. Secara keseluruhan, Audi Q7 facelift terlihat memiliki desain yang lebih dinamis namun tetap mempertahankan sisi elegan serta sporti dari sebuah keluarga SUV Audi.

Ubahan Interior Audi Q7 Yang Signifikan

Masuk ke dalam interiornya, kini dasbor new Audi Q7 terlihat jauh lebih minimalis dan tidak ruwet jika dibandingkan dengan model pre-facelift. Hal tersebut didukung oleh kedua sisi ventilasi udara dan dua buah layar sentuh besar dengan haptic feedback yang dalam kondisi mati, semua bagian dasbor akan tampak hitam. Kini Q7 juga dilengkapi dengan A/C empat zona, soft-closing door, Bang & Olufsen 3D speaker, hingga MMI Navigation Plus dan Audi Virtual Cockpit dengan head up display. Sekilas info, berkat Audi Q7 baru yang memanjang 11 mm kelegaan interior juga ikut bertambah.

Soal mesinnya, kini Q7 diberikan dapur pacu V6 3.0 TFSI yang memuntahkan tenaga hingga 340 hp di 5.200 rpm dan torsi 500 Nm di 1.370 rpm. Tenaga tersebut disalurkan lewat transmisi tiptronic 8-percepatan ke empat rodanya, membuat Audi Q7 ini memiliki status Quattro. Walau bisa mencatatkan waktu 0-100 km/h dalam 5,6 detik dan mencapai top speed 250 km/h, Q7 2022 masih bisa memiliki angka konsumsi bensin yang irit berkat teknologi MHEV-nya. Mild hybrid yang terdiri dari komponen baterai Li-Ion dan belt alternator starter (BAS) berhasil mencetak angka konsumsi bensin sebesar 13 km/L.

Tak hanya soal performa mesin, Q7 terbaru untuk pasar Indonesia juga sudah dilengkapi suspensi yang mumpuni. Dilengkapi adaptive air suspension, new Audi Q7 2022 bisa diandalkan baik diajak lincah dalam perkotaan maupun mengarungi medan berat di jalur medium offroad. Menariknya dengan ubahan yang signifikan, Audi Q7 tidak mengalami kenaikan harga dan masih dibanderol Rp 2,192 M (Off). Tentunya hal tersebut bisa tercapai berkat skema pajak berdasarkan emisi gas buang dan mesin mild hybrid. Bagaimana menurutmu soal Audi Q7 terbaru yang di bawa ke Indonesia kali ini?

Read Prev:
Read Next: