Audi Q2L Dengan Wheelbase Lebih Panjang Hadir di China

by  in Audi&Berita&International
Audi Q2L Dengan Wheelbase Lebih Panjang Hadir di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kita bicara masalah otomotif di China, mungkin kita akan sangat dibosankan dengan banyaknya mobil KW alias tiruan di sana. Namun selain banyak mobil KW, ternyata juga masih ada banyak mobil CDM alias China Domestic model dan mobil lain yang dimodifikasi khusus oleh perusahaan asing yang berjualan disana supaya bisa fit in  dengan kebutuhan dan selera masyarakat China. Dan kali ini kita akan bahas produk lansiran merk asal Jerman, yaitu Audi.

Ingatkah kalian dengan kehadiran Mercedes-Benz A-Class L di China beberapa bulan silam? tentunya huruf ‘L’ di belakang nama Mercedes-Benz A-Class bukanlah salah ketik, melainkan salah satu bagian dari nama sang mobil. Yap, Mercedes-Benz A-Class terbaru punya tambahan nama L untuk menunjukkan bahwa mobil ini mendapatkan wheelbase lebih panjang untuk pasar China. Nah, hal yang sama berlaku untuk Audi Q2L yang akan kita bahas kali ini. Penambahan huruf L di belakang nama Audi Q2 memang menunjukkan bahwa sebuah varian baru hadir di China dengan jarak sumbu roda yang melar. Mungkin kalian sendiri tak akan langsung ngeh dengan ubahan yang ada pada Audi Q2L ini, secara penambahan panjang yang terjadi sebanyak 28mm pada jarak sumbu rodanya memang tak terlalu masif.

Secara umum, dimensi dari Audi Q2L ini sedikit lebih panjang, sedikit lebih sempit dan sedikit lebih tinggi dari Audi Q2 biasa. Total panjang mobil ini menjadi 4.229mm dengan lebar menyempit menjadi 1.785mm dan semakin tinggi dengan angka 1.548mm. Karena dimensinya bertambah, maka jelas bobot dari Audi Q2L juga bertambah, menjadi 1.205 kg. Audi Q2L sendiri akan menyandang status CDM, alias hanya untuk pasar China saja, dan kini status dari Audi Q2L sendiri sudah siap untuk diluncurkan. Terkait alasan hadirnya Audi Q2L, tentunya kalian sudah bisa menebak kan? Yap, ruang kabin yang lebih lega untuk bangku belakang, khususnya untuk legroom memang tujuan utama hadirnya Audi Q2L. Audi Q2L sendiri akan diproduksi oleh FAW-Volkswagen dan dijadwalkan akan rilis secara lokal di China pada bulan Oktober 2018 mendatang.

Untuk harga, kabarnya Audi Q2L akan dijual dengan harga sekitar 150.000 Yuan alias 324 jutaan Rupiah untuk trim terendah. Sisi spesifikasi mesin sendiri dikabarkan akan mengandalkan mesin 1.400cc TSI Turbo yang punya keluaran tenaga maksimal di angka 150 hp dengan torsi 250 Nm. Bisa jadi akan hadir juga varian mesin yang lebih kentjang dan bertenaga, dan juga varian bertenaga listrik di masa depan jikalau mobil ini sudah mengaspal resmi dii China. Secara umum, tak ada ubahan yang terlalu wow di sisi interior dan eksterior. Malahan, jika kalian tak benar – benar membandingkan Audi Q2L dan Audi Q2 secara bersamaan ataupun membaca emblem Audi Q2L di sisi belakang, kalian mungkin akan melihat bahwa mobil tersebut adalah Audi Q2 biasa. Jika mau dicari – cari, yang paling kentara berbeda adalah ukuran panjang dari pintu Audi Q2L ini, itupun kalian harus amati dahulu beberapa saat.

Nah, jadi kalau menurut kalian bagaimana? Menambah jarak sumbu roda 28cm apakah cukup berarti untuk legroom dan kabin Audi Q2L? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar.

Sumber Gambar : China Car Forum

Read Prev:
Read Next: