Audi Q1, Crossover Terkecil Audi Siap di 2020

by  in Audi&International
Audi Q1, Crossover Terkecil Audi Siap di 2020
0  komentar

AutonetMagz.com – Portofolio Audi dalam dunia SUV atau crossover bisa dirunut kembali sejak adanya Audi A6 Allroad Quattro, sebuah wagon jangkung AWD. Dari situ, Audi mulai pede masuk ke ranah SUV dengan memperkenalkan SUV pertama mereka, Audi Q7. Nah, barulah hingga seterusnya muncul model-model lain yang lebih kecil seperti Q5, Q3 dan Q2, bahkan nanti Audi Q8 sebagai SUV termewah mereka sudah dipastikan akan hadir nanti.

Tapi jika yang besar itu terlalu berlebihan, bagaimana dengan yang kecil-kecil saja? Karena jaman sekarang jualan crossover atau mobil bergaya crossover lebih gampang, sayang kalau Audi tidak memanfaatkan momen ini untuk meraup profit. Menurut Auto Express, Audi melihat ada slot yng masih kosong dan mungkin merilis SUV terkecil di seluruh jajaran model Audi. Saat ini, SUV terkecil dan termurah Audi adalah Audi Q2.

Untuk yang lebih kecil lagi dari Q2, Audi akan menamainya sebagai Audi Q1. Masih menurut sumber yang sama, kedatangannya paling tidak sekitar tahun 2020, dan mereka mengutip komentar dari eksekutif penjualan dan pemasaran Audi, Bram Schot. “Tergantung pada peluang bisnis, kami memutuskan portofolio produk masa depan,” katanya. “Tetapi jangan kaget jika dalam dua atau tiga tahun Anda sudah melihat mobilnya, sebab kami mencoba bereaksi cepat ke pasar.”

Nantinya basis Audi Q1 sudah pasti Audi A1, yang juga sedang dalam tahap desain ulang menuju model baru. Memakai sasis MQB buatan Volkswagen Group, dan Volkswagen sendiri juga bisa membuat Q1 versi mereka sendiri dalam wujud VW T-Cross Breeze 2016 versi produksi. Lah, bukan T-Roc? Hm, kalau T-Roc mungkin lebih dekat ke Q2 ya. Oh ya, kami harap tidak ada lagi masalah penggunaan nama seperti waktu mereka mengumumkan Q2.

Jika ada yang tidak tahu, dulu Audi sempat ingin bikin mobil bernama Audi Q1, namun sebenarnya mereka lebih suka memakai nama Q2. Sayangnya, nama Q2 belakangan diketahui sudah jadi paten milik Fiat Chrysler, jadinya mereka menyiapkan nama Q1. Untung saja, Audi bisa membujuk FCA biar mereka boleh pakai nama Q2 juga, jadi nama Q1 belum dipakai. Nah, semoga nama Audi Q1 ini aman ya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: