Toyota Prius 2016 Dijanjikan Lebih Efisien 10 Persen dan Makin Fun To Drive

Toyota Prius 2016 Dijanjikan Lebih Efisien 10 Persen dan Makin Fun To Drive
0  komentar
all-new-toyota-prius

AutonetMagz.com – Akhirnya resmi juga Toyota merilis detail Toyota Prius generasi keempat sebelum penampilan perdananya di Frankfurt Motor Show mendatang. Tidak susah kok untuk melihat kalau Prius baru ini lebih kelihatan seperti Toyota Mirai yang diberi riasan berupa bedak yang tebal, gincu, maskara dan tetek bengek lainnya. Hasilnya, mungkin tak semua orang bakal suka hasilnya, karena bentuk akhirnya benar-benar masalah suka atau benci. Soal desainnya, silakan dinilai dengan selera masing-masing.

all-new-toyota-prius-rear

Jika anda cukup aktif membaca bahasan otomotif di luar negeri, Toyota Prius tidak pernah identik dengan konsep fun to drive, karena orientasi Prius adalah eco-friendly yang kuat. Seolah tidak ingin mobilnya dibilang membosankan, Toyota mengklaim Prius baru lebih fun to drive daripada yang lama. Komponen yang akan mendukung pernyataan tersebut adalah platform TNGA baru yang memiliki titik gravitasi lebih rendah serta suspense double wishbone baru di belakang.

Lucunya, di samping lampu LED baru yang terang dan spoiler depan nan tajam, Toyota punya klaim yang menurut kami tak penting sama sekali. Menurut Carscoops, Toyota bilang kalau posisi logo Toyota pada Prius baru sama dengan posisi logo Toyota pada Toyota 86 sehingga Prius ini lebih sporty.

toyota-prius-dan-toyota-86

Halo? Hanya dengan begitu doang mau ngaku tambah sporty? Itu ibarat mereka mau bilang “Saya juga punya posisi hidung yang sama dengan Komeng, maka saya sudah seperti seorang komedian tersohor.” Tolonglah, besok kalau mau klaim kesan sporty, pakai unsur lain yang lebih masuk akal.

Kembali ke bahasan yang lebih penting. Mesin milik Prius baru sudah memiliki tingkat efisiensi energi yang lebih baik 10 persen daripada model yang digantikannya. Tidak ada keterangan resmi mengenai bagaimana spek mesinnya, tapi diprediksi sama dengan Toyota Aqua versi Jepang, tapi nanti rinciannya akan dirilis pada saat diluncurkan resmi. Jika menurut anda itu masih tidak cukup, nanti aka nada model Eco yang lebih irit lagi.

interior-toyota-prius-baru

Fitur keselamatan standar Prius sudah termasuk Toyota Safety Sense, artinya ia sudah punya Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Lane Departure Alert with Steering Assist, Full-Speed Dynamic Radar Cruise Control serta Automatic High Beams. Oh ya, warna merah yang anda lihat di foto-foto sebelumnya adalah warna baru berjudul Hypersonic Red. Katanya sih untuk mengangkat kesan sporty Prius, tapi ya sudahlah.

toyota-prius-dan-toyota-mirai

Penampilan perdana Prius baru bisa dilihat secara langsung pada pameran resminya di both Toyota di Frankfurt Motor Show. Keputusan Prius ini akan dijual di Indonesia memang masih abu-abu, tapi kali ini kami belajar satu hal yang tidak penting dari press release Prius baru ini : Jika anda mau Toyota anda tambah sporty, tempatkan logonya di posisi yang sama dengan posisi logo di Toyota 86, maka Toyota anda sudah resmi menjadi lebih sporty sebanyak 86 kali lipat.

Apa pendapatmu mengenai Toyota Prius ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    desain headlamp nya sangat rumit seperti boomerang dan ujungnya sangat tajam,tapi soal desain fascia depan mobil ini lebih slick dan ada garis buritan yg mengalir sampail lampu belakang.but mobil ini desain nya gak kaku seperti toyota prius generasi ketiga yg sekarang yg cuma berbodi streamline tapi bagian depan dan pantatnya agak mengotak,mungkin toyota membuat mobil ini punya tingkat drag coeficient yg lebih rendah dibanding prius sebelumnya

  • 4AGE

    Fun to drive tapi sayangnya ngga fun to see

  • Suhendar

    Toyota makin pd dengan bentuk n’ design yg aneh2
    tp ttp aj laku mz

  • Airlangga Vitradi

    avanza kl logo toyotanya ditempatkan sama kaya toyota 86 akan juga lbh sporty ga ya hahaha